Kompas TV regional berita daerah

Ini Manfaat Renang yang Belum Anda Ketahui

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kegiatan baby swim, yang digagas Salma Maulina Wijaya beserta para pelatih renang dari klub Bandung international swimming school, mulai menunjukkan progres yang baik dalam perkembangan fisik dan mental. 

Hal tersebut diungkapkan langsung salah seorang pengasuh dari panti asuhan bayi sehat muhammadiyah Kota Bandung Siti Mariah. Sisi motorik anak-anak yang mengikuti kegiatan baby swim ini pun semakin baik, termasuk dari sisi keberanian anak-anak, dan lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Mereka berharap program ini bisa terus berlanjut karena manfaatnya sudah terlihat baik pada perkembangan anak. 

Penggagas kegiatan renang Salma Maulina Wijaya mengatakan, sesi baby swim kali ini yang diikuti puluhan anak-anak dari panti asuhan bayi sehat muhammadiyah Kota Bandung, merupakan yang keempat kali. Dari empat sesi yang sudah dilakukan, berbagai perubahan perkembangan anak-anak sudah terlihat lebih baik.

Anak-anak jadi lebih berani dan lebih cepat tanggap saat diberikan intruksi, dari sisi komunikasi pun anak-anak lebih lancar dan ini menjadi hal penting bagi perkembangan anak kedepan. 

Salma menjelaskan, kegiatan baby swim bertujuan untuk melatih fungsi tubuh, merangsang aktifitas anak dengan cara menggerakan tangan dan kaki serta melatih otot-otot secara aman, dan berguna untuk melatih sistem motorik.

Kegiatan ini pun memiliki berbagai manfaat, di antaranya meningkatkan IQ, menyehatkan badan dan merangsang gerakan motorik, mengasah kemandirian, keberanian serta percaya diri.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.