Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas Indonesia vs Burundi, Shayne Pattynama Gagal Perkuat Garuda

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 17:21 WIB
jelang-timnas-indonesia-vs-burundi-shayne-pattynama-gagal-perkuat-garuda
Shayne Pattynama saat menjalani sumpah setia kepada NKRI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dipastikan gagal membela Garuda di FIFA Matchday kontra Burundi. 

Laga Indonesia vs Burundi sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 & 28 Maret 2023 mendatang. 

Sejatinya, Shayne menjadi salah satu dari total 28 nama pemain yang dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan (TC) jelang melawan Burundi sejak Senin (20/3/2023) lalu. 

Namun, kabar kurang baik menghampiri skuad Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Burundi, Shin Tae-yong Buta Kekuatan Lawan

Shayne Pattynama dipastikan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pasalnya, pemain yang membela klub Norwegia, Viking FK itu belum merampungkan perpindahan federasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI. 

“Shayne (Pattynama) tidak jadi, karena proses perubahan asosiasinya belum beres,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, Rabu (22/3/2023) dikutip dari BolaSport. 

Baca Juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia vs Burundi: Marselino Tak Masuk, Shayne Pattynama Siap Debut

Selain itu, Nova Arianto juga menjelaskan bahwa tidak ada nama pemain pengganti untuk Shayne Pattynama. Artinya, Timnas Indonesia hanya akan membawa 27 pemain di laga kontra Burundi. 

Meski demikian, kabar baik juga datang. Bek naturalisasi Elkan Baggott sudah bergabung ke TC Timnas Indonesia. 

Pemain klub Liga Inggris Cheltenham Town itu mengaku kondisinya semakin membaik usai sempat cedera bersama klub beberapa pekan yang lalu. 

"Rasanya menyenangkam kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali," kata Elkan Baggott kepada PSSI TV.

"Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti," jelas dia lagi.

Baca Juga: Egy Maulana Ternyata Main Bela Dewa United, Shin Tae-yong: Jujur, Saya Tak Bisa Berkata Apa-apa

Sebagai informasi, Timnas Burundi merupakan kesebelasan dari Afrika. Mereka menempati peringkat 141 FIFA atau 10 tingkat lebih baik dibandingan posisi Timnas Indonesia. 

 



Sumber : Kompas TV/Bolasport

BERITA LAINNYA



Close Ads x