Kompas TV nasional agama

Wapres: Sambut Datangnya Bulan Ramadan dengan Hati Gembira dan Penuh Syukur

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 20:41 WIB
wapres-sambut-datangnya-bulan-ramadan-dengan-hati-gembira-dan-penuh-syukur
Wakil Presiden (Wapres) di  Kota Bogor, Sabtu (07/01/2023). Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Tanah Air. (Sumber: Setwapres (wapresri.go.id))
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.

Ma'ruf Amin mengajak umat Islam menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan suka cita dan penuh syukur. 

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur,” kata Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3/2023), dikutip dari siaran pers Sekretariat Wapres.

Ramadan tahun ini, kata dia, dapat dijadikan momentum umat Islam untuk meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga mengajak umat Islam untuk dapat menjadikan bulan penuh berkah ini momentum dalam meningkatkan kualitas diri.

“Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” ujarnya.

Di sisi lain, menjelang tahun politik, Wapres juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan hoaks yang berpotensi memecah persatuan bangsa.

Sebab itu, dia pun mengimbau agar perdamaian dan keutuhan bangsa dapat terjaga.

“Memasuki tahun politik, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan persatuan,” tutur Wapres.

“Tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan adu domba, serta memegang teguh komitmen kebangsaan," imbuhnya.

Baca Juga: Ucapan Selamat Ramadan 2023 Islami dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Arab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x