Kompas TV regional berita daerah

Menparekraf Akan Bangkitkan Pariwisata Perbatasan RI-PNG

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Salah satu tempat yang didatangi adalah Kampung Wisata milik Papua Nugini serta menggelar pertemuan dengan kepala PLBN Skouw, untuk membahas sejumlah upaya terkait dengan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah perbatasan Paling Timur Indonesia.

Ada dua agenda yang akan dikolaborasikan antara kemenparekraf dengan PLBN Skouw serta Pemerintah Kota Jayapura. Diantaranya peningkatan infrastruktur pariwisata dan ekonomi kreatif dan menggelar festival Crossborder.

Dalam festival Crossborder akan menampilkan berbagai kegiatan seni budaya, music, film, bazar umkm, hingga event olahraga fun run dengan target pengunjung hingga dua ribu wisatawan.

Dengan harapan festival ini dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke perbatasan dan bermanfaat dalam menjalin hubungan bilateral antar dua Negara.

Usai berdiskusi menparekraf Sandiaga mengunjungi Pasar Skouw yang letaknya tidak jauh dari PLBN Skouw. Pasar ini sendiri menjadi pusat aktivitas jual beli di daerah perbatasan dan menjadi tempat favorit masyarakat Papua New Guinea untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x