Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Laksanakan Ibadah Salat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 21:39 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS TV - Ribuan Warga Banda Aceh padati masjid Raya Baiturrahman di malam pertama Ramadhan. Jamaah shalat Insya beserta Tarawih ini penuh hingga ke halaman masjid, Rabu, 22 Maret 2023. 

Sejak magrib  masyarakat mulai berdatangan ke  masjid Raya Baiturrahman  Banda Aceh untuk menjalankan ibadah salat magrib sekaligus Insya dan Tarawih. Jemaah pun penuh hingga ke halaman masjid.

Malam pertama shalat tarawih kali ini sipadati oleh muda-mudi serta  keluarga yang membawa  anak kecil untuk menjalankan ibadah shalat.

Malam pertama Ramadhan disambut antusias oleh masyarakat apalagi Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang masih dalam suasana pandemi covid 19. Selain antusias masyarakat, jemaah juga sudah tidak lagi menggunakan masker dan menjaga jarak.

Di Masjid Raya Baiturrahman pelaksanaan salat tarawih berlangsung sebanyak  20 rakaat. Selain itu  sejumlah kegiatan keagamaan juga dilaksanakan di bulan Ramadhan seperti tadarus qiyamum lail  hingga melaksanakan buka puasa bersama di halaman masjid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x