Kompas TV regional berita daerah

Nelayan Tak Melaut Selama Seminggu Kedepan Bulan Ramadhan

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 21:44 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Nelayan Lampulo Banda Aceh selama seminggu kedepan tidak melauT.  Libur di awal puasa bagi nelayan ini merupakan adat dalam melaut tapi bukan pantangan untuk melaut. Para nelayan menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluraga serta memperbaiki jarring maupun kapal, Kamis 23 Maret 2023.

Nelayan di pelabuhan Lampulo Banda Aceh berserta sejumlah nelayan di Aceh lainnya tidak melaut selama seminggu kedepan. Hal ini menjadi kebiasaan para nelayan setiap Ramadhan. Mereka memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Pasca tak melaut selama seminggu puasa, nelayan akan kembali melaut hingga jelang libur hari Raya Idul Fitri nanti. 

Nelayan tidak melaut sejak meugang dan awal puasa ini bukan merupakan pantangan adat, namun menjadi kebiasaan para nelayan untuk merayakan tradisi meugang dan berpuasa bersama keluarga. Seminggu puasa, nelayan biasanya akan kembali melaut.

pantauan kompast tv, di pelabuhan perikanan samudera lampulo Banda Aceh, boat boat nelayan seluruhnya bersandar di pelabuhan. Tidak ada aktivitas dari nelayan dan pedagang ikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x