Kompas TV olahraga sepak bola

Weird Genius bersama FIFA Luncurkan Lagu Resmi Piala Dunia U20 Berjudul Glorious

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 19:36 WIB
weird-genius-bersama-fifa-luncurkan-lagu-resmi-piala-dunia-u20-berjudul-glorious
Inspirasi dan makna logo resmi Piala Dunia U20 2023 Indonesia. (Sumber: FIFA.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - FIFA bersama grup musik Wierd Genius meluncurkan preview lagu resmi untuk turnamen Piala Dunia U20 2023 Indonesia yang berjudul "Glorious", Jumat (24/3/2023).

Lagu "Glorious" ini dinyanyikan oleh tiga penyanyi berbakat Indonesia yaitu Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya.


Dilansir dari laman resmi FIFA, Glorious merupakan lagu yang membangkitkan semangat dan energik yang menggambarkan esensi dari kemenangan dan kejayaan.

Lagu itu pun nantinya akan menjadi track audio resmi sepanjang turnamen dan mengiringi energi, semangat, dan kemeriahan lapangan.

Teaser lagu tersebut sudah tersedia di platform FIFA+ juga semua sosial media FIFA dan pemusik.

Sementara untuk lagu versi utuhnya akan diluncurkan pada 31 Maret 2023, bertepatan dengan acara pengundian penyisihan grup Piala Dunia U20 2023 di Bali.

Weird Genius merupakan grup musik asal Indonesia yang memiliki lebih dari 2,2 juta subsrcibers di Youtube dan mencapai lebih dari 1 juta pendengar di Spotify tiap bulannya.

Tercatat mereka sudah meraih tiga kali penghargaan Anugerah Musik Indonesia dan lagu paling hit dari mereka "Lathi" merupakan lagu Indonesia yang paling banyak dicari di mesin pencari Google.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Tidak akan Tampil Mengecewakan di Piala Dunia U20

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, dan kami tidak sabar menyaksikan turnamen ini di Indonesia," kata Weird Genius dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (24/3/2023).

"FIFA U-20 World Cup akan diisi oleh talenta muda yang penuh semangat dan lagu kami Glorious sangat cocok dengan energi seperti ini," imbuh grup yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwarna, dan Gerald Liu.

"Kami ingin fans Tanah Air bisa merasakan antusias dan semangat yang sama di lagu ini seperti menyaksikan secara langsung pertandingan para calon legenda masa depan."

Sementara itu, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya adalah tiga finalis Indonesian Idol season 10 dan sekarang menjadi penyanyi muda yang paling bersinar di Indonesia.

Ketiganya memiliki karakter vocal dengan ciri khas masing-masing, dan setiap lagu dan album yang dirilis selalu viral dan masuk ke urutan atas top chart musik di berbagai platform.

Secara total, mereka mencapai 4,5 juta subscriber di Youtube dan 17,2 juta pendengar bulanan di Spotify.

Berbagai penghargaan musik baik di ajang nasional maupun internasional juga sudah diraih, termasuk Anugerah Musik Indonesia dan Mnet Asian Music Award. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Tidak akan Tampil Mengecewakan di Piala Dunia U20



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.