Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Burundi, Jordi Amat Waspadai Kekuatan Tim Asal Afrika

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 19:56 WIB
timnas-indonesia-vs-burundi-jordi-amat-waspadai-kekuatan-tim-asal-afrika
Jordi Amat dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: Instagram.com/jordiamat5)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat mewaspadai kekuatan Burundi yang bakal dilawannya pada FIFA Matchday 25 dan 28 Maret.

Pemain berusia 31 tahun itu menilai, laga Indonesia vs Burundi tidak akan mudah.

Sebab, dia tahu bagaimana kualitas pemain-pemain asal Afrika yang pernah dihadapinya semasa berkarier di Eropa. 

"Saya telah bermain melawan banyak pemain dari Afrika di Liga Inggris, di Liga Spanyol juga. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang berat," kata Jordi dikutip dari Antara, Kamis (23/3/2023).

"Tapi saya percaya diri kami akan memainkan sepak bola yang bagus. Ide pelatih sangat bagus. Maka ya mari berharap kami dapat memainkan permainan yang bagus, dan seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya," imbuhnya.

Pemain yang mendapat debutnya di Timnas Indonesia saat bermain di Piala AFF 2022 itu ingin skuad Garuda tampil mendominasi saat melawan Burundi.

Dengan menguasai permainan, Jordi yakin Timnas Indonesia bisa memenangkan dua pertandingan melawan Burundi tersebut.
 
"Seperti yang Anda ketahui. Kami bermain pada AFF pada Natal silam. Tim selalu memperlakukan bola dengan baik dan kami suka menyerang. Kami suka menguasai irama permainan," lanjut Jordi.

"Dan saya mengharapkan hal yang sama untuk dua pertandingan ini. Dan ya mari berharap kami dapat memenangi kedua pertandingan itu," harap pemain klub Johor Darul Takzim (JDT).

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Burundi, Jordi Amat Kecewa Dua Pemain Ini Belum Bisa Gabung

Jordi yang sekarang berstatus kapten JDT itu pun akan membawa pengalaman dan pengetahuan yang didapatnya dengan peran itu ke dalam Timnas Indonesia.

Apalagi selama bermain di Negeri Jiran, dia memimpin pemain-pemain top seperti Fernando Forestieri serta pemain yang saat ini menghuni skuad Timnas Malaysia.

"Itu merupakan kehormatan bagi saya untuk menjadi salah satu kapten di tim saya. Sangat bangga, dan saya berterima kasih kepada semua orang di JDT," ucap Jordi.

"Maka akan membawa pengalaman itu ke tim nasional. Ini adalah skuad yang sangat muda, tapi kami akan bekerja keras dan bekerja dengan baik, maka tim ini sudah siap," pungkasnya.

Laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Burundi akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi pada Sabtu (25/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Burundi saat ini memiliki peringkat FIFA 141, lebih baik dari Indonesia yang menempati posisi 151.

Apabila skuad asuhan Shin Tae-yong bisa mengakahkan Burundi, maka posisi Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA untuk bulan April 2023. 

Baca Juga: Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Burundi Tak Khawatirkan Kondisi Fisik Pemainnya yang Puasa



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x