Kompas TV video vod

Hasil Otopsi: Bripka Arfan Saragih Meninggal karena Luka Benda Tumpul dan Lemas Keracunan Sianida

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 12:13 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MEDAN, KOMPAS.TV - Kematian Bripka Arfan Saragih, Anggota Satlantas Polres Samosir yang dinyatakan bunuh diri usai tersangkut kasus penggelapan pajak kendaraan masih menyisakan misteri.

Polisi menduga Arfan Saragih meninggal bunuh diri, setelah ditemukannya cairan sianida di dalam tubuh jenazah.

Namun keluarga menilai ada kejanggalan di balik tewasnya Arfan.

Hasil otopsi tewasnya Bripka Arfan Saragih, anggota Satlantas Polres Samosir yang diduga terlibat penggelapan pajak kendaraan senilai Rp 2,5 miliar diungkap ke publik.

Baca Juga: Keluarga Temukan Luka Memar Ditubuh Bripka AS yang Diduga Bunuh Diri Karena Kasus Penggelapan Pajak

Dari hasil otopsi dokter forensik menyimpulkan penyebab kematian Bripka Arfan adalah mati lemas akibat masuknya sianida ke dalam tubuh disertai pendarahan di kepala akibat trauma benda tumpul.

Namun kematian Bripka Arfan yang dinyatakan bunuh diri akibat menenggak cairan sianida dinilai tak wajar oleh pihak keluarga.

Terlebih almarhum sempat berencana membongkar sejumlah pihak yang terlibat penggelapan pajak di Samsat Pangururan.

Istri almarhum Bripka Arfan Saragih mengaku sebelum ditemukan meninggal, sang suami sempat diancam atasannya Kapolres Samosir.

Menduga Bripka Arfan tewas dibunuh, kuasa hukum keluarga langsung datang ke Mabes Polri meminta Kapolri turun tangan membentuk tim pencari fakta guna mengusut kematian janggal almarhum.

Keluarga juga berharap Polri memberikan perhatian pada Polda Sumatera Utara, terkait dugaan penggelapan pajak di UPT Samsat Pangururan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.