Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Babak 1 Indonesia vs Burundi 3-0, Gol Cepat Yakob dan Dendy Bawa Merah Putih Unggul

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 21:26 WIB
hasil-babak-1-indonesia-vs-burundi-3-0-gol-cepat-yakob-dan-dendy-bawa-merah-putih-unggul
Arsip. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hasil pertandingan Indonesia vs Burundi dalam laga persahabatan internasional FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) adalah 3-0 hingga babak pertama berakhir.  (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Indonesia vs Burundi dalam laga persahabatan internasional FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) adalah 3-0 hingga babak pertama berakhir. Merah Putih unggul cepat melalui aksi Yakob Sayuri dan Dendy Sulistyawan.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong menurunkan duet Elkan Baggott dan Jordi Amat di lini belakang sejak awal laga. Sedangkan di lini tengah, Shin memercayai Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Yakob Sayuri.

Di lini depan, Timnas Indonesia menurunkan duet Dendy Sulistyawan dan Stefano Lilipaly sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Burundi Malam Ini, Kick-off Pukul 20.30 WIB

Timnas Indonesia sukses unggul cepat atas Burundi melalui aksi Yakob Sayuri. Pada menit keenam, gelandang PSM Makassar itu mencetak gol ke gawang Fabien Mutombola dengan memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-14, Indonesia berhasl menggandakan keunggulan. Giliran Dendy Sulistyawan yang mencetak gol dari muka gawang. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Pada menit 44, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari situasi sepak pojok, Pratama Arhan mengirim umpan lambung ke depan gawang Burundi.

Bola sepak pojok ini gagal diantisipasi secara sempurna oleh kiper Burundi hingga terlepas ke arah Rizky Ridho. Bek Persebaya itu pun tidak menyia-nyiakan peluang, sukses melepaskan tembakan yang merobek jala Burundi.

Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum. Walaupun Burundi beberapa kali mencoba menekan Indonesia, lini pertahanan Merah Putih tampil cukup apik mementahkan progres serangan lawan.

Susunan Pemain Indonesia vs Burundi

Indonesia: Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Pratama Arhan, Rizky Ridho; Marc Klok, Rachmat Irianto; Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan, Stefano Lilipaly.

Burundi: Fabien Mutombola; Rashid Harerimana, Collin Muhindo, Karim Nizigiyimana, Marco Weymans; Omar Mussa, Christophe Nduwarugira, Styve Nzigamazabo; Bienvenue Kanakimana, Pacifique Niyongabire, Hussein Shabani.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x