Kompas TV olahraga badminton

Mundur di Gim Kedua, Duet Apriyani/Fadia Terhenti di Semifinal Swiss Open 2023

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 22:53 WIB
mundur-di-gim-kedua-duet-apriyani-fadia-terhenti-di-semifinal-swiss-open-2023
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Duet ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mesti terhenti di babak semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/3/2023). Pasangan ganda putri ini memutuskan mundur pada gim kedua lawan pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. (Sumber: PBSI via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BASEL, KOMPAS.TV - Duet ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mesti terhenti di babak semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/3/2023). Pasangan ganda putri ini memutuskan mundur pada gim kedua lawan pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani/Fadia terpaksa mundur karena Apriyani mengalami cedera pada bahu kanan. Gara-gara masalah cedera, Apriyani pun sempat dikartu kuning oleh wasit karena dianggap mengulur waktu.

Apriyani/Fadia sendiri membuka gim pertama lawan Yuki/Sayaka dengan positif. Ganda putri Indonesia ini berhasil meraih poin pertama berkat smes keras Apriyani.

Baca Juga: Swiss Open 2023: Capai Babak Semifinal, Gregoria Targetkan Lolos ke Partai Puncak

Akan tetapi, Yuki/Sayaka sukses membalikkan keadaan hingga sempat unggul 1-6 dan 6-11. Apriyani/Fadia mencoba bangkit dan sempat mencatatkan skor 8-11 dan bahkan sempat menyamakan skor menjadi 12-12, 13-13, 14-14, dan 17-17.

Meskipun demikian, Yuki/Sayaka yang tampil solid akhirnya meraih kemenangan di gim pertama. Ganda putri Jepang ini menutup perlawanan Apriyani/Fadia dengan skor 17-21.

Konsistensi Yuki/Sayaka berlanjut di gim kedua. Pasangan asal Jepang ini sempat unggul 0-4 atas Apriyani/Fadia.

Apriyani/Fadia pun sempat memberi perlawanan sengit hingga skor sama kuat 9-9. Namun, usai meraih poin ke-10, perlawanan ganda putri Merah Putih terhenti.

Ketika skor 10-16 untuk keungulan Yuki/Sayaka, Apriyani memutuskan mundur usai mengalami masalah di bahu kanan. Apriyani/Fadia pun mesti merelakan tiket semifinal untuk Yuki/Sayaka.

Dengan hasil ini, Indonesia menyisakan satu wakil di Swiss Open 2023. Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bakal menghadapi wakil Thailnad, Pornpawee Chochuwong di babak semifinal pada Sabtu (25/2) pukul 23.55 WIB.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Sudirman 2023: Indonesia Satu Grup dengan Thailand dan Jerman


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x