Kompas TV regional berita daerah

Kastil Osaka Jadi Sejarah Peperangan Jepang Dan Kini Dikelola Secara Modern

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 08:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

OSAKA, KOMPAS.TV- Jepang adalah salah satu negara yang menjadi tujuan wisata dari pelancong dari berbagai negara. Salah satu destinasi yang paling terkenal adalah Kastil Osaka, yang terletak di kota Osaka.

Di kota Osaka, Jepang, salah satu destinasi wisata paling terkenal adalah Kastil Osaka.

Kastil Osaka berada di tengah kota, dan kemegahan Kastil Osaka yang dominan berwarna hijau dan putih sudah bisa telihat dari jauh ketika wisatawan memasuki kawasan kastil.

Menikmati perjalanan ke Kastil Osaka memang sangat menyenangkan. Memasuki area kastil, pengunjung disuguhkan pemandangan indah taman Kastil Osaka yang sangat luas. Ditaman ini berjejer pohon sakura dan akan lebih indah jika datang di saat musim mekar bunga khas Jepang ini yakni dipertengahan bulan Maret.

Kastil Osaka dibangun pada abad ke-16 di jaman Hideyoshi Toyotomi seorang panglima perang paling terkenal yang mampu menyatukan Jepang saat itu.

Dalam pembangunannya oleh HideyoshiToyotomi, Kastil Osaka dikelilingi benteng batu yang tinggi, sangat kokoh serta dibatasi parit kolam yang sangat luas. Ini dibangun untuk melindungi kastil dari serangan musuh.

Untuk bisa masuk ke Kastil Osaka,  pengunjung harus membayar tiket masuk 600 yen. Pengunjung rela antri demi melihat langsung kastil paling terbesar dan bersejarah di Jepangini.

Kastil Osaka memiliki delapan lantai,  lantai satu sampai tujuh kini telah menjadi museum yang memajang dokumen – dokumen sejarah masa Hideyoshi Toyotomi dan replika pemugaran kastil, dan ada juga baju besi, pedang serta miniatur cerita perang dimasa itu.

Sementara, lantaidelapan adalah bagian observasi, dimana wisatawan bisa melihat pemandangan taman kastil yang sangat luas dan kota Osaka dengan gedung-gedung pencakar langitnya.

Museum Kastil Osaka telah dikelola secara modern, wisatawan pun bisa naik hingga kelantai delapan fasilitas lift, namun untuk turun kembali harus melalui tangga.

Meski museum Kastil Osaka dikelola secara modern namun tidak Nampak meninggalkan nilai otentik dari kastil paling terkenal ini. Lokasi taman yang bersih dan asri membuat setiap wisatawan ingin berlama-lama menikmati kemegahan Kastil Osaka.

Selain taman dan museum,  di Kastil Osaka juga terdapat sebuah bangunan outlet cenderamata dan restauran. Jadi, pengunjung tidak perlu kuatir perut kosong usai mengunjungi kastil, tapi sekaligus juga bisa membeli ole-ole untuk dibawa pulang.  

Nah, bagi anda yang hobi traveling dan ingin berwisata di Jepang, Kastil Osaka sudah pasti menjadi tujuan paling pas untuk berlibur bersama sahabat atau keluarga.

#kastilosaka #osakajepang #kompastvmanado

Donny Aray Kompas tv Osaka Jepang

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.