Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Perdana, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Yogyakarta-Jeddah untuk Umrah

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 03:00 WIB
perdana-garuda-indonesia-buka-penerbangan-langsung-yogyakarta-jeddah-untuk-umrah
Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Jeddah (PP), Arab Saudi, mulai Sabtu (12/8/2023). (Sumber: Garuda Indonesia)
Penulis : Dina Karina | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Jeddah (PP), Arab Saudi, mulai Sabtu (12/8/2023). Rute tersebut dilayani oleh Airbus A330-300 dan termasuk dalam jaringan penerbangan rute umrah. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dengan beroperasinya rute penerbangan tersebut, maka saat ini Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ke Tanah Suci. 

Pada penerbangan perdana tersebut, Garuda Indonesia mengangkut 215 calon jemaah umrah. 

Baca Juga: Pendapatan Garuda Indonesia Naik, tapi Tetap Catatkan Rugi Bersih Rp1,15 T

"Pembukaan rute penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Yogyakarta merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan peluang pasar umrah dari DIY dan Jawa Tengah," kata Irfan dalam keterangan resminya, Sabtu (12/8). 

Irfan menyampaikan, pengoperasian rute penerbangan Yogyakarta – Jeddah ini juga merupakan salah satu bentuk langkah Garuda untuk menjawab kebutuhan masyarakat, untuk dapat melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci tanpa melalui transit ke kota atau negara lain.

Kata Irfan, pada Agustus hingga September mendatang secara bertahap Garuda membuka rute penerbangan umrah langsung dari 5 kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Kertajati. Tujuannya adalah Mekkah, Madinah, dan Jeddah.

Baca Juga: Heru Budi dan Legislator DKI Setuju Tarif TransJakarta Kalideres-Bandara Soetta Rp5.000

Adapun penerbangan langsung Yogyakarta – Jeddah akan dilayani sebanyak 1 kali per minggu, yaitu pada hari Sabtu, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Yogyakarta dengan GA-942 pada pukul 11.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pukul 17.25 LT. 

Sedangkan penerbangan kembali ke Yogyakarta akan dilayani dengan GA-943 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pukul 19.25 LT dan dijadwalkan mendarat kembali di Bandara Internasional Yogyakarta pada pukul 10.25 WIB keesokan harinya.

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x