Kompas TV entertainment selebriti

Perjalanan Karir Ade Firman Hakim dari Abang None Hingga Aktor Film

Kompas.tv - 15 September 2020, 10:00 WIB
perjalanan-karir-ade-firman-hakim-dari-abang-none-hingga-aktor-film
Artis peran Ade Firman Hakim. (Sumber: Instagram @adefirmanhakim)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia diduga karena positif virus corona atau Covid-19 pukul 17.20 WIB di RSUD Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Senin (14/9/20). 

Ade Firman Hakim mengawali kariernya sebagai finalis Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada tahun 2008. Kemudian Ade memulai karier di dunia seni peran dalam film Bebek Belur pada tahun 2010. Namanya mulai dikenal setelah tampil apik dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka pada tahun 2013.

Berkat aktingnya memukau itu, Ade Firman Hakim pun kembali mendapat tempat di film sejarah, Guru Bangsa: Tjokroaminoto karya Garin Nugroho.

Beberapa film lain yang pernah dimainkan olehnya adalah Ayah Menyayangi Tanpa Akhir, Midnight Show, Kalam Kalam Langit, hingga Ibu Maafkan Aku.

Baca Juga: Aktor Muda Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, Diduga karena Covid-19

Telah terjun ke dunia akting sejak tahun 2010, membawa nama Ade Firman masuk dalam nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji Kategori Film di Festival Film Bandung 2017 lewat film Bid'ah Cinta.

Meski kesibukannya di dunia film tanah air terbilang padat, namun Ade Firman Hakim kerap membagikan waktunya untuk bermain teater. 

Dilihat dari akun Instagram, Ade Firman memiliki komunitas bernama Teater Koma. Teater tersebut terletak di kawasan Jakarta Selatan.

Beberapa waktu sebelum meninggal, Ade Firman Hakim sempat terlibat dalam proses  penggarapan web series Ustadz Jaga Jarak. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x