Kompas TV entertainment selebriti

Cuit Imam Darto Dihujat, Gal Gadot Sampai Dibawa soal Korupsi Bansos

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 12:14 WIB
cuit-imam-darto-dihujat-gal-gadot-sampai-dibawa-soal-korupsi-bansos
Imam Darto (Sumber: Twitter)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah analogi multi tafsir diutarakan pembawa acara Imam Darto dan menjadi viral di Twitter. Dalam akun Twitternya @imamdarto, ia membahas kasus korupsi bansos Menteri Sosial Juliari Batubara.

Diketahui Mensos Juliari diduga menerima suap bansos penanganan covid-19 sebesar Rp 17 miliar. Tagar 17 M pun menjadi trending topic di Twiter hingga Senin (7/12/2020).

Imam Darto diduga blunder setelah mencuitkan tweet terkait korupsi bansos tersebut.

"Bukannya mendukung korupsi ya. Tapi di depan mata disodorin 17M siapa yang gak gentar," cuit Imam Darto di akun Twitter @imamdarto pada Minggu (6/12/2020) sebelum dihapus.

“Point is, semua orang punya setannya masing-masing. Tinggal waktu bikin dosanya ajah.. huhuhu,” lanjutnya.

Sebelum dihapus, cuitan Imam Darto itu dibalas sebanyak 1.355 netizen dan di-retweet 3.069 serta disukai oleh 3.955 netizen Twitter. Di cuitan lain, Imam Darto menyetujui pernyataan seorang netizen di Twitter.

Dalam tweet itu netizen menulis jika watak seseorang dilihat saat mengelola uang besar dan diberi kekuasaan. Cuitan tersebut akhirnya dihapus oleh Imam Darto dari laman Twitternya.

Namun tetap saja tangkapan layar cuitan yg telah dihapus itu menuai ribuan komentar netizen.

"Wah twitku ramai, gini bukan rasionalisasi, ganti analogi deh. Contoh berita: Seorang publik figur dengan sosok keluarga rukun dicintai jutaan orang, tiba2 ketauan tidur sama Gal Gadot. Komen gue: Disodorin Gal Gadot telanjang di depan mata, siapa yang tak gentar an**r," tulis Imam Darto.

Sontak beberapa artis ikut mengomentari cuitan Imam Darto. Ada Darius Sinathrya dan Deddy Corbuzier.

"Wkwkwk seharusnya ada batas antara gentar lalu balik badan atau gentar terus buka kolor. Batas itu pilihan, saat ada di garis batas itu integritas diuji, pilihan yang dibuat akan nunjukin dimana level integritas seseorang," tulis Darius.

"Kalau gw embat Gal Gadot, soalnya gw gak punya," sahut Deddy Corbuzier,

"Stop membenarkan tindakan salah. yang pemikiran kayak gini nih yg buat semua kesalahan diwajarkan," timpal netizen lain. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x