Kompas TV entertainment film

Sinopsis Insidious The Last Key, Usaha Mencari Kunci dari Masa Kecil Elise

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 15:37 WIB
sinopsis-insidious-the-last-key-usaha-mencari-kunci-dari-masa-kecil-elise
Insidious The Last Key (Sumber: IMDb)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bioskop Trans TV malam nanti, Kamis (14/1/2021) akan menayangkan film horor Insidious: Chapter 4 atau Insidious The Last Key pukul 23.30 WIB.

Film yang disutradarai oleh Adam Robitel berdasarkan sKenario yang ditulis Leigh Whannell ini rencananya akan rilis pada 20 Oktober 2017, tapi baru terealisasi pada 5 Januari 2018.

Insidious The Last Key dibintangi oleh Lin Shaye, Leigh Whannell, Angus Sampson dan sederet artis lainnya.

Film berdurasi 103 menit ini mendapatkan rating sebanyak 5,7/10 dari IMDb, 33 persen dari situs Rotten Tomatoes, dan 2/5 dari Common Sense Media.

Meski merupakan bagian yang terakhir dari serial Insidious, Insidious The Last Key ini justru menjadi bagian cerita yang paling penting karena mengungkapkan masa kecil dari si tokoh utama.

Secara garis besar film ini menceritakan masa kecil dari ahli supranatural Elise Rainier yang terjadi pada tahun 1953-1960 an.

Kehidupan masa kecil Elise ternyata jauh dari kehidupan anak-anak pada umumnya. Ia sering mendapatkan kekerasan dari ayahnya, ditambah keusilan dari adiknya, Christian.

Suatu malam, Elise dan Christian melihat hantu di kamarnya. Christian yang ketakutan pun mencari bantuan dengan membunyikan peluit yang diberikan ibunya.

Ayahnya tidak percaya tentang hal-hal supranatural. Ia malah dipukul ayahnya dan dikurung di ruang bawah tanah.

Di ruang bawah itu, Elise menemukan pintu berwarna merah yang misterius. Sejak ia penasaran dengan pintu merah tersebut, ia selalu dihantui mimpi buruk.

Scene kemudian beralih di tahun 2010 saat ia mendapat telepon dari pemilik rumahnya dulu dan mengaku merasakan hal-hal yang aneh.

Elise memutuskan untuk datang bersama asistennya dan Christian yang sebelumnya tidak pernah bertemu.

Mampukah mereka mencari jawaban atas apa yang terjadi di rumah tersebut? Apa yang ada di balik ruangan tersebut?

Saksikan selengkapnya di Bioskop Trans TV pukul 23.30 WIB.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x