Kompas TV entertainment musik

Wanita Myanmar Lakukan Senam dengan Lagu Ampun Bang Jago Saat Konvoi Militer Lewat

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 15:30 WIB
wanita-myanmar-lakukan-senam-dengan-lagu-ampun-bang-jago-saat-konvoi-militer-lewat
Khing Hnin Wai, Wanita Myanmar yang senam dengan lagu Ampun Bang Jago (Sumber: Facebook Khing Hnin wai)
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video seorang wanita sedang melakukan senam mencuri perhatian netizen Indonesia karena menggunakan lagu "Ampun Bang Jago" sebagai latar gerakan senamnya. 

Video yang beredar luas di media sosial itu memperlihatkan seorang wanita dengan pakaian olah raga, terlihat asik melakukan gerakan aerobik tanpa menyadari ada konvoi militer menuju parlemen di belakangnya. 

Kehebohan terjadi ketika wanita dalam video tersebut menggunakan lagu "Ampun Bang Jago" yang berasal dari Indonesia sebagai lagu latar yang mengiringi gerakan senamnya.  

Beberapa netizen yang melihat video viral itu akhirnya ikut berkomentar. 

"Lagu 'Ampun Bang Jago' adalah lagu satir untuk polisi atau tentara arogan, ini waktu yang cerdas," tulis akun @fajyar. 

"Lagi sementara kudeta nih orang malah senam Ampun Bang Jago," tulis akun @pcool_99. 

"Lagu 'Ampun Bang Jago' viral sampai Myanmar. Senam yang dilakukan wanita ini bertepatan dengan terjadinya kudeta militer di Myanmar. Ampun bang jagooo...," tulis akun @narkosun. 

"Speechless, ampun bang jago go international," tulis akun @dhita_pedhe. Setelah ditelusuri, versi asli dari video tersebut diunggah oleh guru pendidikan jasmani di Kementerian Pendidikan, Myanmar bernama Khing Hnin Wai, lewat Facebook-nya. 

Jika dilihat dari unggahan di akun Facebook Khing Hnin Wai, ia memang cukup sering melakukan gerakan aerobik di lokasi yang sama.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x