Kompas TV entertainment lifestyle

Bantu Anak Belajar dengan 5 Aplikasi ini Selama SFH

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 23:13 WIB
bantu-anak-belajar-dengan-5-aplikasi-ini-selama-sfh
Ilustrasi aplikasi belajar (Sumber: Unsplash)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - School from home, alias belajar hanya di rumah saja saat pandemi seperti ini rasanya memang sangat melelahkan dan membosankan. Anak-anak sudah lelah di rumah dan para orangtua juga kebingungan bagaimana cara membuat anak-anak tetap semangat belajar.

Sebagian besar anak jadi lebih mudah jenuh saat belajar, materi yang diajarkan pun terkadang jadi tidak mereka pahami sama sekali karena mereka sudah jenuh dan butuh pemandangan baru. Setuju, kan, parents?

Baca Juga: Komunikasi Orangtua yang Keliru dapat Berpengaruh ke Perkembangan Anak

Tapi, untungnya zaman sudah kian berkembang dan sekarang sudah semakin banyak aplikasi belajar yang bisa membantu anak-anak membangun kembali semangat belajarnya. Mau tahu aplikasi belajar apa saja yang bisa anak-anak gunakan untuk belajar seru saat di rumah aja? Mengutip Lingoace, Yuk cek lima aplikasi berikut.

1. Quick Maths

Matematika adalah salah satu pelajaran yang biasanya jadi musuh sebagian besar anak-anak. Biasanya, anak-anak merasa kesulitan dalam memahami konsep matematika dan akhirnya membenci pelajaran ini karena mereka tidak bisa menemukan letak keseruan dalam pelajaran ini. Nah, jika itu masalahnya, mungkin aplikasi Quick Maths bisa menjadi jawabannya! Dengan berbagai tampilan yang menarik, si kecil bisa menjadi tertarik untuk mengikutinya. Belajar matematika melalui Quick Maths akan terasa lebih santai dan sederhana karena pelajarannya dikemas melalui berbagai aktivitas belajar dan bermain yang menyenangkan! Mungkin setelah rutin belajar matematika di Quick Maths, si kecil jadi tertarik untuk menjadi ahli matematika?

2. Pinkfong Coloring Fun

Kalau si anak memiliki hobi menggambar dan mewarnai, aplikasi ini cocok sekali untuk mereka! Kalau parents sudah kehabisan buku gambar dan alat mewarnai, yuk, coba saja langsung download aplikasi ini! Di sini, ada 220 halaman menggambar yang bisa diwarnai si kecil, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam alat mewarnai yang lucu dan menarik, serta stiker-stiker menggemaskan yang bisa mereka gunakan untuk menghias hasil karya mereka. Selain menyenangkan, mereka pasti bisa belajar dan menghafalkan lebih banyak warna!

3. Pou

Aplikasi yang satu ini mungkin tidak terlalu kaku seperti aplikasi belajar lainnya. Di sini, bukan ilmu akademis yang akan diajarkan pada anak, tapi lebih mengarah pada mengajarkan rasa tanggung jawab ke si kecil. Pou adalah karakter utama dalam permainan ini yang harus dirawat oleh anak-anak. Mereka akan diberikan tanggung jawab untuk memberi Pou makan, mengajak bermain, dan masih banyak lagi. Sebenarnya, permainan ini mirip dengan memiliki hewan peliharaan. Selain mengajarkan tanggung jawab, game ini akan mengembangkan rasa kasih sayang anak pada sesuatu.

4. Ace Early Learning

Ace Early Learning (AEL) adalah aplikasi untuk anak-anak belajar bahasa Inggris. Di aplikasi ini, anak-anak akan diajarkan dasar-dasar bahasa Inggris dan hal-hal yang ada di sekitar kehidupan mereka. Pelajaran bahasa Inggris ini dipenuhi dengan lagu-lagu yang seru dan menarik serta pemainan yang menyenangkan! Di AEL, kamu juga bisa melakukan teacher call dengan guru native speaker! Belajar di aplikasi ini hanya membutuhkan 15 menir per hari. Hanya perlu meluangkan waktu sedikit dan si kecil bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru. Seru, kan?

5. LingoAce

Sebenarnya, yang satu ini lebih cocok disebut dengan sebuat platform e-learning. LingoAce menyediakan pelajaran bahasa Mandarin untuk anak usia 6 sampai 15 tahun. LingoAce juga menggunakan kurikulum internasional yang diajarkan oleh guru native speaker, sehingga bisa membuat anak lebih terbiasa untuk menggunakan bahasa Mandarin dengan cara yang lebih natural. LingoAce terjamin aman karena sudah memiliki sertifikat kidSAFE, sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan terjadi cyber crime di dalam aplikasi ini! Kamu enggak perlu khawatir kalau si kecil belum tahu dasar-dasar bahasa Mandarin, karena LingoAce memiliki kurikulum khusus untuk itu.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Segera Dimulai, Nadiem Optimistis Vaksinasi Tenaga Pendidik Terpenuhi

Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi belajar yang sesuai untuk si kecil agar mereka menjadi lebih senang dalam belajar! Di antara aplikasi-aplikasi yang seru ini, salah satunya punya promo yang menarik, lho!

Di LingoAce dan Ace Early Learning kamu bisa mendapatkan kelas free trial gratis agar kamu bisa melihat seperti apa serunya belajar secara langsung dengan guru-guru native speaker serta kurikulum internasional.

Tetarik? Yuk, daftar langsung kelasnya!



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x