Kompas TV entertainment selebriti

Orang Tua Gitaris Dewa 19, Laksda (Purn) Herry Setianegara dan Istri Meninggal Akibat Kecelakaan

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 17:16 WIB
orang-tua-gitaris-dewa-19-laksda-purn-herry-setianegara-dan-istri-meninggal-akibat-kecelakaan
Vega Antares Setianegara setelah menghadiri pemakaman ayahnya, Danseskoal Laksda (Purn) Herry Setianegara dan RR. Ken Respati yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Sabtu (30/7/2022). Ia juga mengabarkan, sang ibu RR. Ken Respati juga meninggal dunia akibat peristiwa yang sama. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara dan istrinya, RR. Ken Respati meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Danseskoal Laksda (Purn) Herry Setianegara dan RR. Ken Respati merupakan orang tua dari gitaris band Dewa 19, Vega Antares Setianegara.

Kecelakaan yang melibatkan mobil SUV Toyota Fortuner dan truk tronton itu juga menewaskan sang sopir Frigat Inggristianto Putro.

Herry Setianegara dan sopirnya diketahui mengembuskan napas terakhir usai kecelakaan, sementara ibu Vega Antares sempat menjalani perawatan intensif.

Baca Juga: Sahabat Dekat, Ruben Onsu Ingin Dijemput Olga Syahputra saat Meninggal Nanti

Kendati demikian, nyawa ibu Vega Antares tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia hari ini, Minggu (31/7/2022).

Pada hari yang sama, Herry Setianegara dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan.

“Kondisinya (ibu) memang sangat buruk, semakin buruk dan tadi saya video call, ya sudah (meninggal). Itu yang terbaik mungkin,” ucap Vega Antares seusai pemakaman sang ayah, dikutip dari Grid.id.

Kronologi kecelakaan

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy menjelaskan kronologi kecelakaan yang membuat orang tua gitaris Dewa 19 itu meninggal.

Baca Juga: Detik-Detik Purnawirawan Jenderal TNI AL Meninggal Kecelakaan di Tol Semarang - Solo

Peristiwa bermula saat mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Toyota Fortuner dan truk tronton sama-sama melaju dari arah barat ke timur, Sabtu (30/7) pukul 09.30 WIB.

Sesampainya di KM 483+500, Fortuner menabrak truk yang melaju di depannya, kecelakaan pun tak terhindar.

Total korban tewas dalam kecelakaan tersebut berjumlah 3 orang.

 



Sumber : Grid.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x