Kompas TV entertainment musik

Dieng Culture Festival Hari Pertama: Denny Caknan Ajak Ganjar Pranowo Joget di Atas Panggung

Kompas.tv - 3 September 2022, 11:10 WIB
dieng-culture-festival-hari-pertama-denny-caknan-ajak-ganjar-pranowo-joget-di-atas-panggung
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dan Denny Caknan di atas panggung Jazz Atas Awan pada Dieng Culture Festival 2022, Jumat (2/9/2022). (Sumber: Laman Portal Berita Pemprov Jateng)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acara Dieng Culture Festival kembali digelar di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjaregara, Jawa Tengah mulai Jumat (2/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022). Tahun ini, festival tersebut mengusung tema “Return of The Light”.

Pada hari pertama, Jumat, Dieng Culture Festival menyuguhkan Jazz Atas Awan, yang dimeriahkan oleh Denny Caknan, Bima Sakti, Star and Rabbit, Saptu, Jagarta, Jazz Mben Senen, Amorisa, dan Fourhband.

Denny Caknan, musisi asal Jawa Timur, menyuguhkan sejumlah lagu andalannya.

Melalui lagu-lagu hits-nya, Denny Caknan sukses menghangatkan suasana dengan mengajak penonton bergoyang bersama.

Dia menyanyikan di antaranya "Kartonyono Medot Janji", "Satru", dan "Mendung Tanpa Udan". Para penonton dibuat hanyut dalam lagu “ambyar” berbahasa Jawa itu.

Baca Juga: Lirik Lagu Kartonyono Medot Janji dari Denny Caknan

Di lagu pamungkas berjudul “Los Dol”, Denny Caknan mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik ke panggung dan berjoget bersama.

Usai acara, Ganjar mengatakan gelaran Dieng Culture Festival menjadi pengungkit pariwisata. Namun, ia mengajak pengunjung untuk terus menjaga kesehatan dan mendapatkan vaksin Covid-19.

“Mudah-mudahan ini menjadi pengungkit pariwisata. Tapi sekali lagi saya sampaikan, kita tidak sedang merayakan hari bebas pandemi, karena pandemi masih ada," ujarnya, Jumat, dikutip dari portal resmi Provinsi Jawa Tengah.

"Tapi pelan-pelan kita membangun kesadaran kesehatan kita. Vaksin mesti sadar, jaga kesehatan mesti sadar.”

Bukan hanya pentas musik, Dieng Culture Festival juga akan menyuguhkan tradisi cukur rambut gimbal pada hari ini, Sabtu (3/9/2022). Ada pula kirab budaya, minum purwaceng bersama, penerbangan lampion, dan sebagainya.

Baca Juga: Pulang ke Banyuwangi, Farel Prayoga Disambut Bupati dan Dapat Beasiswa Hingga SMA

Jazz Atas Awan masih digelar hingga Minggu (4/9/2022). Hari ini, ada penampilan Marcell Siahaan, Andien, Budi Doremi, Souljah, dan Taksu.

Gerbang dibuka mulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pada tengah malam.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x