Kompas TV entertainment selebriti

Klarifikasi Taqy Malik soal Kasus Robot Trading Net89: Uang yang Saya Terima Murni Hasil Lelang

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 15:10 WIB
klarifikasi-taqy-malik-soal-kasus-robot-trading-net89-uang-yang-saya-terima-murni-hasil-lelang
Taqy Malik membantah terlibat penipuan robot trading Net89.(Sumber: Instagram.com/@taqy_malik)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taqy Malik membantah terlibat penipuan robot trading Net89. Melalui unggahan di Instagram Story, Taqy memberikan klarifikasi usai dilaporkan oleh lima orang yang mengaku sebagai korban robot trading tersebut.

Dalam klarifikasinya, Taqy Malik mengaku tidak tahu menahu perihal investasi bodong robot trading Net89.

"Melihat banyak sekali berita yang beredar di media. Saya rasa perlu meluruskan berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, seakan-akan saya yang bermain trading. Padahal saya tidak tahu menau apa itu Net89, dan terkait industri trading lainnya," tulis Taqy melalui akun Instagram @taqy_malik, Rabu (26/10/2022).

Taqy Malik menjelaskan, uang yang diterimanya merupakan hasil penjualan salah satu sepeda Brompton miliknya untuk pembebasan lahan dan pembangunan masjid.

Baca Juga: Terseret Kasus Robot Trading Net89, Ini Peran Atta Halilintar, Kevin Aprilio, hingga Taqy Malik


"Mengenai uang yang saya terima, itu adalah murni uang lelang sepeda brompton saya yang dimenangkan oleh Mas Reza Paten untuk pembebasan lahan dan pembangunan Masjid,'' katanya.

Selain itu, dalam pernyataannya, Taqy mengatakan lelang sepeda itu terbuka untuk umum.

"Saat lelang sepeda, itu diposting di Instagram dan terbuka siapa saja boleh ngebid dan akan dipilih pemenang yang ngebid paling tinggi," tulisnya.

"Saat itu, banyak yang ngebid, dan yang bid tertinggi dimenangkan Mas Reza Paten. Mana mungkin saat nerima uang itu saya bertanya 'Uangnya dari mana?' 'Halal atau tidak?,’” sambung Taqy Malik.

Baca Juga: Atta Halilintar Buka Suara soal Investasi Bodong Net89: Saya Tidak Pernah Ikut Trading-trading

Taqy Malik berharap klarifikasi ini dapat meluruskan pemberitaan saat ini.

Sebelumnya YouTuber Atta Halilintar juga sudah memberikan bantahan setelah namanya dikaitkan dengan robot trading Net89.

Pada awal tulisannya, Atta mengatakan melakukan lelang barang bersejarah paling pertama atau headband dengan tujuan hasil lelang untuk amal.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x