Kompas TV entertainment selebriti

Profil Iqbal Pakula yang Meninggal Dunia, Diduga Akibat Gagal Napas dan Jantung

Kompas.tv - 25 April 2023, 10:55 WIB
profil-iqbal-pakula-yang-meninggal-dunia-diduga-akibat-gagal-napas-dan-jantung
Profil Iqbal Pakula. Iqbal Pakula meninggal dunia, Selasa (25/4/2023). (Sumber: Instagram/@iqbalpakula21)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Iqbal Pakula meninggal dunia pada hari ini, Selasa (25/4/2023) pukul 02.40 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh sang istri, Andiez La Nuite melalui akun Instagramnya.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Mohammad Iqbal (Iqbal Pakula) pada hari ini Selasa pukul 02.40 WIB di RS Siloam Semanggi,” tulis Andiez di Instagram, Selasa.

Andiez meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan Iqbal Pakula semasa hidupnya dan memohon agar amal ibadah suaminya diterima.

Iqbal Pakula akan dimakamkan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo Blok AA1 Blad 31, Jakarta Selatan pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Aktor Iqbal Pakula Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan Hari Ini di TPU Menteng

Profil Iqbal Pakula

Iqbal Pakula merupakan seorang aktor Indonesia yang wajahnya bertebaran di berbagai judul film dan sinetron. Pria kelahiran 3 September 1977 di Balikpapan ini mengawali kariernya sejak tahun 2000.

Pada tahun 2000-2001, Iqbal membintangi serial TV berjudul “Tersanjung 5”. Kemudian, tahun 2001 membintangi film “Merdeka 17805”.

Berbagai judul film yang pernah diperankan oleh Iqbal, di antaranya “The Soul”, “The Fabulous Udin”, dan “Bukan Cinta Malaikat”.


 

Dalam kurun tahun 2000-2022, Iqbal Pakula lebih banyak terlibat dalam serial TV, seperti “Malin Kundang”, “Hikmah”, “Cinta Fitri”, “Tukang Bubur Naik Haji The Series”, “Kembalinya Raden Kian Santang”, hingga “Dari Jendela SMP”.

Iqbal Pakula menikah dengan seorang disjoki (DJ) bernama Handis Kardinah Reswari alias Andies La Nuite pada Desember 2012. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai seorang anak bernama Zahel Arslan Khedira.

Baca Juga: Profil Carlo Saba, Vokalis Kahitna Bersuara Khas dan Elegan, Meninggal di Usia 54 Tahun

Iqbal Pakula Sakit Apa?

Berdasarkan informasi sementara dari pesan yang beredar mengenai penyebab meninggalnya Iqbal Pakula, aktor 46 tahun itu mengalami gagal napas dan gagal jantung.

“Almarhum meninggal karena menderita sakit gagal napas dan jantung,” tulis pesan tersebut, dikutip dari Kompas.com.

Gagal napas merupakan kondisi kegawatan medis yang diakibatkan adanya gangguan pada sistem pernapasan yang membuat tubuh kekurangan oksigen. Hal itu membuat fungsi organ mengalami kerusakan hingga kematian.

Sementara, gagal jantung merupakan kondisi otot jantung yang melemah sehingga organ tak mampu memompa darah ke seluruh tubuh.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x