Kompas TV entertainment musik

Animo Tinggi, Konser Coldplay Ditambah Satu Hari di Taiwan, Bagaimana dengan Indonesia?

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 15:12 WIB
animo-tinggi-konser-coldplay-ditambah-satu-hari-di-taiwan-bagaimana-dengan-indonesia
Vokalis Coldplay, Chris Martin, tampil dalam Tur Dunia Music of the Spheres di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Juni 2022. (Sumber: Paul R. Giunta/Invision/AP)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tingginya permintaan masyarakat di Kaohsiung, Taiwan atas tiket konser Coldplay membuat promotor atau penyelenggara acara menambah satu hari tur dunia grup band asal Inggris itu di sana.

"Tiket presale untuk konser di Kaohsiung pada 11 November sudah ditutup sekarang. Karena tingginya permintaan, konser kedua di Kaohsiung telah ditambahkan pada 12 November," tulis akun Coldplay di Twitter, Rabu (17/5/2023).

"Penjualan tiket umum untuk dua konser tersebut dimulai pukul 12 siang waktu setempat, besok (18 Mei)," imbuhnya.

Di Indonesia, animo penggemar Coldplay, Coldplayer, juga tampak dari banyaknya unggahan ticket war atau berebut tiket konser di media sosial.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga menunjukkan dirinya masuk ke dalam antrean ratusan ribu orang yang ingin membeli tiket Coldplay.

“Saya ini lagi war. Ini mau beli buat keluarga, nih. Dikasih tau bahwa coldplayinjakarta.com, waiting room is full (ruang tunggu penuh), dan there are more than 500 thousands users waiting in front of you (ada lebih dari 500 ribu orang menunggu di depan Anda -red),” kata Sandi di Instagram, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Dukung Konser Coldplay Ditambah 1 Hari, Sandiaga Uno: Kami Bantu Fasilitasi

Di Indonesia, jadwal konser band yang digawangi Chris Martin Cs itu rencananya digelar satu hari pada 15 November 2023 mendatang. Coldplay akan menampilkan karya mereka di Stadion Utama Bung Karno (SUBK), Jakarta Pusat.

Sandi mengatakan, kapasitas SUGBK hanya 80.000 saja, sementara animo masyarakat terhadap konser Coldplay di Jakarta cukup tinggi.

Dia berharap, pihak promotor yakni TEM Entertainment dan PK Entertainment dapat menambah waktu penyelenggaraan konser Coldplay satu hari lagi.

“Kita tahu kapasitasnya cuma 80.000. Jadi ini di depan kita ada 500 ribu orang. Mudah-mudahan mereka (promotor) mau menambah satu hari lagi untuk konser di Jakarta,” ucapnya.

Ia juga mengaku telah menyampaikan soal penambahan hari konser Coldplay kepada pihak promotor dan berjanji untuk memfasilitasinya.

"Saya sudah sampaikan pada promotor, jika mereka menambah satu hari lagi, maka kita akan membantu fasilitasi,” kata Sandi dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (15/5) dilansir dari Antara.

Baca Juga: Tinggi Antusiasme Penonton, Konser Coldplay Ditambah Sehari di Perth Australia November 2023

Kemarin, Coldplay juga secara resmi mengumumkan menambah jadwal konser mereka di Perth Australia menjadi dua hari pada 18-19 November 2023 medatang.

Penambahan waktu penyelenggaraan tur bertajuk Music of the Spheres World Tour itu disebabkan oleh tingginya permintaan masyarakat di Negeri Kanguru itu.

"Tiket presale untuk pertunjukan di Perth pada 18 November sudah habis. Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth ditambah untuk tanggal 19 November," tulis akun Coldplay di Twitter, Senin (15/5/2023).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x