Kompas TV entertainment selebriti

Kenalan dengan Sosok 2 Anak Angkat Andy Lau Asal Indonesia, Ninuk dan Marta Rina Lein

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 15:00 WIB
kenalan-dengan-sosok-2-anak-angkat-andy-lau-asal-indonesia-ninuk-dan-marta-rina-lein
Andy Lau bersama anak angkatnya dari Indonesia, Ninuk (Sumber: Facebook/Nostalgia 80 dan 90-an via Tribun Trend)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak banyak yang tahu, bintang ternama asal Hong Kong, Andy Lau ternyata memiliki anak angkat di Indonesia.

Dua anak angkat Andy Lau itu adalah Ninuk yang berasal Salatiga, Jawa Tengah dan Marta Rina Lein Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melansir Tribunnews, pemain film "Shaolin" itu mengadopsi Ninuk dari Yayasan Pamerdi Asih pada 1997 silam. Momen itu pun sempat diabadikan dalam sebuah potret.

Adapun 25 tahun berlalu, Ninuk dewasa kini sudah menikah dan memiliki keluarganya sendiri. Ia pun muncul ke publik dan menceritakan sosok Andy Lau di hidupnya.

Baca Juga: Ditanya Kapan Biasanya Waktu untuk Bersenang-senang, Andy Lau Marah dan Bilang Begini...

Kepada awak media, Ninuk mengatakan Andy Lau adalah sosok ayah yang sangat baik kepadanya. Ia menceritakan bahwa Andy Lau kerap membiayai sekolah dan semua kebutuhannya sampai besar.

ndy Lau bersama anak angkatnya dari Indonesia, Ninuk dari Salatiga, Jawa Tengah dan Marta Rina Lein Flores, Nusa Tenggara Timur. (Sumber: Facebook/Nostalgia 80 dan 90-an via Tribun Trend)

Ninuk mengaku, saat pertama kali diadopsi, Ninuk tidak mengetahui sama sekali kalau Andy Lau merupakan aktor internasional yang sudah dikenal di mana-mana. 

“Kalau pertamanya saya enggak tahu dia (Andy Lau) siapa, dulu itu kan masih awam ya kalau masalah artis-artis kan, belum kan TV-nya dulu belum seheboh sekarang,” ucap Ninuk pada akhir 2021 lalu.

Sambil menahan tangis, Ninuk sebut Andy Lau ayah penyayang. Andy Lau bahkan memperlihatkan bentuk kasih sayangnya walau terhalang perbedaan bahasa dan kesibukannya.

Baca Juga: Grup Musik Italia IL DIVO Konser di Jakarta 11 November 2023, Bakal Kolaborasi Bareng Lesti Kejora

“Dia penyayang, sabar, pertama ketemu dia kayak meluk saya kaya anaknya sendiri langsung, ya saya langsung seneng tapi kaget, dia sayang banget, saya kangen, tapi susah gitu loh, dia kan juga sibuk jadi waktu pas kesempatan kerja di Indonesia, dia sempat-sempatin ketemu,” ucap Ninuk.

Setelah mengadopsi Ninuk, Andy Lau kemudian mengangkat kembali seorang anak asuh bernama Marta Rina Lein asal Larantuka, Flores, NTT.

Berbeda dengan Ninuk, Marta Rina jarang tersorot kamera sehingga tidak banyak yang diketahui tentangnya.


 

 

 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x