Kompas TV entertainment selebriti

Kronologi Denny Sumargo Laporkan DJ Verny Hasan, Terkait Tes DNA pada 2013

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 11:35 WIB
kronologi-denny-sumargo-laporkan-dj-verny-hasan-terkait-tes-dna-pada-2013
Foto arsip Denny Sumargo. YouTuber yang juga mantan pemain basket ini melaporkan seorang DJ ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

  JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Denny Sumargo melaporkan DJ Verny Hasan atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, Selasa (22/8/2023) malam.

Denny Sumargo membeberkan awal mula dia memutuskan untuk melaporkan DJ Verny Hasan, yakni terkait salah satu unggahan di akun Instagram Verny yang mengungkit tes DNA yang dilakukan pada 2013 silam.

“Karena postingan itu membuat orang menafsirkan macam-macam ke saya,” kata Denny Sumargo, Selasa.

Baca Juga: Denny Sumargo Pangkas Video Ferry Irawan Menangis Minta Maaf yang Keburu Viral: Takut Kena Masalah

Pada 2013 lalu, Denny Sumargo menjalani tes DNA dengan anak Verny. Hasilnya, Denny Sumargo dinyatakan bukan ayah biologis dari anak Verny. Namun, Denny merasa Verny meragukan tes tersebut.

Padahal, menurutnya tes DNA tersebut dilakukan di tempat yang memiliki kredibilitas, yakni Lembaga Eijkman yang berada di bawah naungan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.


Verny kemudian meminta pria 41 tahun itu untuk melakukan tes DNA ulang. 

“Dia kesannya, saya tidak berani tes DNA kedua kali,” sambungnya.

Denny pun merasa masalah ini tidak akan menemui jalan keluar apabila dia tak melaporkan Verny. Dia juga merasa nama baiknya telah dicemarkan hingga melaporkan DJ Verny Hasan.

Kolase foto Denny Sumargo (kiri) dengan DJ Verny Hasan. (Sumber: Tribun Solo)

"Kerugian saya sudah terlalu banyak. Nama kamu hancur sehancur-hancurnya pun tidak bisa menggantikan nama saya dan mama saya yang sudah hancur," tutur Denny Sumargo, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

"Berapa banyak air mata saya dan mama saya karena dihina yang lu enggak bisa ganti dengan berapa pun materimu. Kalau ditanya masalah itu, tidak bisa," lanjutnya. 

Baca Juga: Polisi Bantah Kabar Denny Sumargo Dilaporkan Pria yang Diduga Selingkuh dengan Mertua

Denny Sumargo melaporkan Verny dengan Pasal 27 Ayat 3 jo. Pasal 45 Ayat 3 dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 15 KUHP.

Laporan tersebut sudah terdaftar dengan nomor LP/B/4945/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x