Kompas TV entertainment selebriti

Senang dengan Dunia Politik Jadi Alasan Denny Cagur Ikut Pileg 2024, Bantah Tak Laku Jadi Artis

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 17:54 WIB
senang-dengan-dunia-politik-jadi-alasan-denny-cagur-ikut-pileg-2024-bantah-tak-laku-jadi-artis
Komedian sekaligus kader PDI Perjuangan Denny Cagur membacakan teks Pancasila dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Sumber: YouTube/PDI Perjuangan)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komedian Denny Cagur mengungkapkan alasannya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Dapil II Jawa Barat (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) lewat PDI Perjuangan.

Denny Cagur mengatakan bahwa dia menyukai dunia politik. Dia ingin terjun ke politik setelah melanglang buana di dunia hiburan selama 25 tahun.

“Iya karena saya senang sama politik. Terus setelah 25 tahun di entertain saya berjuang dari nol dengan segala keterbatasan,” kata Denny di Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga: Deretan Pelawak yang Bakal Bertarung ke Senayan di Pemilu 2024, Komeng, Denny Cagur hingga Mongol

Dia merasa permasalahan dan kesulitan yang dia alami sudah teratasi. Denny bilang, dia sudah bisa bermanfaat bagi keluarganya dan ingin memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas. 

Dapil II Jawa Barat menjadi pilihannya untuk ikut berkontribusi membangun tanah kelahirannya, yakni Bandung.

“Kalau selama ini untuk pribadi dan keluarga, bisa enggak sekarang saya bermanfaat buat orang banyak. Saya berpikir untuk kerangka besar,” ucap Denny.

“Bisa enggak saya buat sesuatu untuk tanah kelahiran saya, Kabupaten Bandung dan dan Kabupaten Bandung Barat,” sambungnya.

Pria 45 tahun itu membantah isu artis yang masuk ke dunia politik karena tak laku lagi. Dia mengaku pekerjaannya di dunia hiburan masih lancar.

“Jadi saya maju juga bukan karena pertimbangan ekonomi, bukan karena lagi enggak laku akhirnya maju nyaleg. Saya nyaleg karena memang saya berusaha bisa lebih bermanfaat,” ungkap Denny Cagur, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Deretan Artis Masuk DCS DPR RI Dapil Jakarta 1, Yusuf Mansur Caleg No 1 Perindo

Sebagai informasi, Denny Cagur masuk ke dunia politik sejak tahun 2020. Kala itu, dia bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Pada Januari 2023, Denny Cagur sempat menyebut batal mengikuti pemilihan legislatif (pileg) 2024.


 

Namun, pada Mei 2023, nama Denny Cagur muncul sebagai bakal caleg dari PDIP yang didaftarkan bersama 13 artis lain. 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x