Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Astrid Kuya Diremehkan Nyaleg, Kini Lolos DPRD DKI dan Kalahkan Caleg Petahana

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 14:58 WIB
cerita-astrid-kuya-diremehkan-nyaleg-kini-lolos-dprd-dki-dan-kalahkan-caleg-petahana
Astrid dan Uya Kuya (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Astrid Kuya, istri dari presenter Uya Kuya diketahui lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta karena memperoleh banyak suara dari Dapilnya.

Astrid berhasil meraup 13.409 suara dan mengalahkan caleg petahana PAN Farazandi Fidinansyah yang cuma mendulang 12.305 suara.

Astrid yang membawa bendera PAN itu mewakili Dapil DKI Jakarta 7 meliputi Kecamatan Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Setia Budi.

Astrid Kuya merasa sangat bersyukur dirinya bisa membuktikan diri mampu meyakinkan masyarakat untuk bisa memilihnya menjadi wakil rakyat.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang, TPN Ganjar-Mahfud: Masih Ada Jalan ke Mahkamah Konstitusi

"Alhamdulillah senang sekali, ini tanggung jawab yang besar," kata Astrid yang didampingi Uya Kuya ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Astrid, terpilihnya ia menjadi anggota DPRD DKI Jakarta adalah beban besar yang harus ia hadapi.

Dirinya diminta bertanggung jawab atas semua janji selama kampanye.

"Ya harus siap lahir batin, semuanya harus siap kalau dari diri aku," ucap Astrid Kuya.

Uya Kuya mengaku sangat bangga saat mengetahui Astrid Kuya lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Karena saat kampanye, sang istri sempat diremehkan.

Baca Juga: Gugat Hasil Pilpres ke MK, Tim Hukum Amin: Kami Berharap Pemungutan Suara Ulang, Tanpa Cawapres 02

"Astrid tuh diremehkan lah sama masyarakat dapilnya, susah maju DPRD DKI Jakarta. Mereka membandingkan sama diri saya yang dianggap akan mudah jadi anggota DPR RI," jelas Uya Kuya.

Astrid Kuya membenarkan pernyataan sang suami. Ia sangat bersyukur karena doa beberapa orang itu tidak terwujud, karena ia berhasil lolos ke Kebon Sirih.

"Benar banyak yang ngeremehin, tapi banyak yang selalu menyemangati saya katanya adanya saya insya Allah ibu ibu terbantu gitu, dengan kita turun ya mereka bisa lihat saya bisa dekat masyarakat," tutup Astrid Kuya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x