Kompas TV entertainment film

Film Vina Pamit, Jadi Film Terlaris Kedua di 2024 yang Raih 5,8 Juta Penonton

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 14:32 WIB
film-vina-pamit-jadi-film-terlaris-kedua-di-2024-yang-raih-5-8-juta-penonton
Poster film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber: Instagram/@deecompany_official)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film horor Vina Sebelum 7 Hari 'pamitan' dari bioskop Indonesia. Film horor garapan sutradara Anggy Umbara tersebut akhirnya 'turun layar' setelah 41 hari tayang di bioskop Indonesia.

Film yang dibintangi Nayla Denny Purnama tersebut menjadi film terlaris kedua di Indonesia di tahun 2024 ini. Film Vina Sebelum 7 Hari ditonton lebih 5,8 juta penonton sebelum 'pamitan' dari bioskop Indonesia.

Jumlah penonton film Vina Sebelum 7 Hari membawanya menjadi film terlaris kedua di tahun 2024.

Baca Juga: Intip Harta Dedi Mulyadi yang Mencurahkan Perhatian ke Kasus Vina Cirebon

"Terima kasih penonton Indonesia hari ke-41 sudah 5.815.403 orang menyaksikan film Vina Sebelum 7 Hari," tulis akun Instagram Dee Company dikutip Selasa (18/6/2024).

Film Vina Sebelum 7 Hari menduduki peringkat kedua film Indonesia terlaris pada 2024 di bawah film Agak Laen.

Posisi film Vina Sebelum 7 Hari berada di atas film Badarawuhi di Desa Penari, Siksa Kubur, Pemandi Jenazah, hingga Ancika Dia yang Bersamaku 1995, The Architecture of Love, Kereta Berdarah dan Ipar Adalah Maut.

Kehadiran film Vina Sebelum 7 Hari sempat menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Film yang diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan dan pemerkosaan di Cirebon ini menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Tidak sedikit di antaranya bahkan mengecam film Vina Sebelum 7 Hari karena dianggap mengeksploitasi duka korban. Gara-gara film ini, kasus kematian Vina Cirebon juga terangkat kembali.

Baca Juga: Anggy Umbara Diperiksa 7 Jam, Ungkap Dicecar Pertanyaan Seputar Pembuatan Film Vina

Polisi akhirnya mencari beberapa pelaku yang diduga masih berkeliaran. Kasus Vina Cirebon kembali panas dengan kemunculan fakta-fakta baru.


Produser Dee Company Dheeraj Kalwani dan Anggy Umbara sempat dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kasus ini.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x