Kompas TV entertainment musik

Sederet Musisi Reggae Indonesia Gelar Konser "Island Vibes Reggae Party" di 10 Kota

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 20:20 WIB
sederet-musisi-reggae-indonesia-gelar-konser-island-vibes-reggae-party-di-10-kota
Sejumlah musisi reggae menghadiri jumpa pers konser Island Vibes Reggae Party di 10 kota, di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024). (Sumber: Tribunnews.com )
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah musisi reggae Indonesia akan menggelar konser "Island Vibes Reggae Party" di 10 kota besar mulai 3 Juli hingga 3 Agustus 2024.

Tur konser itu dilakukan setelah mereka merilis album kolaborasi bertajuk Island Vibes.

Album kompilasi Island Vibes yang berisi delapan lagu dan satu bonus track merupakan kolaborasi sejumlah musisi reggae terbaik seperti Alvons Freedom, Coconuttreez, S2B Family, Richard D Gilis, dan lainnya.

Awalnya, album ini merupakan acara dari Coconuttreez yang kini disebut CTTZ bersama Riverbrick selaku eksekutif produser.

Baca Juga: Posan Tobing Makin Geram dengan Band Kotak soal Hak Cipta, Kini Ancam Lapor ke Bareskrim

Eki Puradiredja selaku produser musik dalam album kolaborasi tersebut mengungkapkan proses penggarapan Island Vibes.

"Sebuah proses yang menurut saya sangat magical. Ini seperti ada di dunia yang ajaib karena kita semua ketemu di Gili, pantai yang indah banget dengan orang-orang yang seru dan asik ini dan bertalenta. Jadi berangkat dari kita mulai bangun studio di sebuah hotel, tulis lagu proses yang sangat menyenangkan," ujar Eki di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024), dikutip dari Tribunnews.com.

"Yang menarik lagi di album ini, alhamdulillah saya mendapat kepercayaan di bawah ini adalah album reggae tapi twist-nya adalah produksinya justru bukan dari komunitas reggae," sambungnya.

Rival Himran, bassist CCTZ, mengungkapkan kisah di balik perilisan album Island Vibes yang sebelumnya menjadi impian mendiang Steven Nugraha (vokalis Steven & Coconutreez). 

"Almarhum itu nebar spiritnya sangat nyampai di kita, dia bicara damai, tapi kelakuannya damai juga," ujar Palo, panggilan Rival.

"Kita dulu sering ke pulau-pulau di Indonesia karena kita percaya nggak perlu mati buat nikmatin surga karena ya intinya ini cita-cita kita sejak lama dan mimpi almarhum, gue percaya mimpi itu doa mungkin mimpi dia tercapai dengan doa dia, gue percaya hal yang dibuat baik, akan baik juga," sambungnya.

Konser "Island Vibes Reggae Party" di 10 kota akan turut dimeriahkan oleh Shaggy Dog, Tipe-X, Tony Q Rastafara, Jumat Libur Soundsystem, K2 Reggae dan lainnya.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Konser Bruno Mars Jakarta 2024 di brunomarsinjakarta.com, Ini Harga dan Layoutnya

Kesepuluh kota tersebut adalah Tangerang, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Malang, Banyuwangi, Bali, dan Lombok.

Hadirnya album Island Vibes dipandang sebagai wadah untuk terus memperkenalkan kembali musik reggae dan eksplorasi musik.

"Semoga kami bisa menghasilkan sesuatu yang bisa mewakili Coconuttreez, dan sesuatu yang baru juga di pandangan orang-orang," pungkas Palo.


 



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x