Kompas TV entertainment musik

Evoria M Bloc Fest 2024, Gelar Event Musik hingga Pameran Mulai 27 September-6 Oktober 2024

Kompas.tv - 20 September 2024, 04:00 WIB
evoria-m-bloc-fest-2024-gelar-event-musik-hingga-pameran-mulai-27-september-6-oktober-2024
Penyelenggara Evoria M Bloc Fest 2024 dalam jumpa pers di M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024). (Sumber: Evoria M Bloc Entertainment)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rayakan hari jadi kelima pada 26 September 2024, M Bloc Entertainment bersama co-creator Evoria menghadirkan Evoria M Bloc Fest 2024 di M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Co-founder dan Program Director M Bloc Fest, Wendi Putranto, menyampaikan Evoria M Bloc Fest 2024 yang berlangsung pada 27 September hingga 6 Oktober mendatang merupakan payung beberapa festival dengan ragam kegiatan, pertunjukan serta pameran.

Mulai dari M Bloc Design Week (MBDW) pada 27 September - 6 Oktober 2024.

Selanjutnya, M Bloc Music Festival, XShort, XFashion, dan XOpenLab yang digelar pada 27, 28, 29 September 2024.

Baca Juga: Nostalgia Era 80-an, Lintas Melawai Kembali Lagi, Hadirkan Fariz RM hingga Trie Utami

"Ada enam venue yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest 2024, yaitu M Bloc Live House, Creative Hall, Mini Gallery, Bloc Bar, LRS Stage hingga M Bloc Market," ungkap Wendi dalam siaran pers di M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024).

Lebih lanjut dipaparkannya, para pemusik yang akan tampil dalam M Bloc Music Festival merupakan talenta yang telah menjalani proses kurasi sejak 26 Mei-2 Juni 2024 lalu. 

Mereka terseleksi dari sebanyak 907 musisi atau band dari berbagai kota di Indonesia.

"Komitmen utama kami adalah selalu menemukan bakat-bakat baru yang tengah berkembang, membantu memperkenalkan karya-karya terobosan mereka kepada media, profesional, hingga audiens yang lebih luas via Evoria M Bloc Fest," ungkap Wendi.

 

Selain pertunjukan musik dan fashion, diadakan pula inkubasi musik, film, fesyen, seni dan desain dalam format lokakarya, temuwicara, hingga konsultasi karya bersama para profesional di bidang masing-masing. 

"Semoga dalam waktu tidak terlalu lama festival ini bisa menjadi mata rantai pasokan talenta dan karya bagi berbagai festival besar di tanah air, a festival for the next big things," jelas Wendi.

Baca Juga: Melly Goeslaw Gelar Konser pada 29 September 2024, Siap Nostalgia dengan Lagu Era 90-an

Hal senada disampaikan Program Initiator Evoria Movement, Edric Chandra.

DIjelaskannya, substansi genetik yang selalu diusung oleh Evoria adalah eksplorasi.

Evoria movement katanya konsisten mendukung ekosistem karya kreatif di Indonesia, menyiapkan ruang interaksi tidak hanya antara pelaku dari berbagai skena kreatif maupun dengan audiens, tapi juga stakeholder yang lebih luas.

"Kami yakin kehadiran Evoria M Bloc Fest 2024 dapat memperkuat jejak kreativitas anak bangsa dalam mengeksplorasi karya yang hadir dalam sebuah format festival keren di Indonesia," ungkap Edric.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x