Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden AS Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 12:31 WIB
presiden-as-donald-trump-dan-istrinya-positif-covid-19
Donald Trump dan istrinya Melania Trump (Sumber: AFP)
Penulis : Tussie Ayu

WASHINGTON, KOMPAS.TV — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan istrinya, Ibu Negara AS Melania Trump, dinyatakan positif Covid-19.

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Trump sendiri. Jumat (2/10/2020). Dia mencuitkan hal ini dalam akun twitternya.

“Malam ini, Ibu Negara dan saya dites positif Covid-19. Kami akan memulai masa karantina dan proses pemulihan secepatnya. Kami akan melewati ini bersama!” demikian cuitannya.

Trump dinyatakan positif Covid-19 hanya beberapa jam setelah Gedung Putih mengumumkan bahwa penasihatnya, Hope Hicks positif Covid-19.

Baca Juga: Pejabat Tinggi Gedung Putih Dinyatakan Positif Covid-19

Trump mengumumkan pada Kamis (1/10/2020) malam bahwa dia telah memulai masa karantina setelah Hicks dinyatakan positif Covid-19.

Seperti dilansir dari the Associated Press, Hicks memang melakukan kontak erat dengan Trump. Pada Rabu (30/9/2020), Hicks melakukan perjalanan bersama Trump untuk melakukan rapat umum.

Presiden AS Donald Trump bersama penasihatnya, Hope Hicks. Hicks dinyatakan positif Covid-19, Kamis (1/9/2020) (Sumber: Associated Press)

Hicks bepergian dengan Trump beberapa kali dalam minggu ini, termasuk bersama-sama berada di Marine One, helikopter kepresidenan. Mereka juga menghadiri rapat umum di Minnesota pada hari Rabu lalu. Selain itu, mereka juga bersama dalam Air Force One untuk menghadiri debat presiden pertama pada Selasa malam.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x