Kompas TV internasional kompas dunia

Dikira Mati Setelah Hilang 8 Tahun, Anjing Ini Kumpul Kembali dengan Tuannya di Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 23:27 WIB
dikira-mati-setelah-hilang-8-tahun-anjing-ini-kumpul-kembali-dengan-tuannya-di-malam-tahun-baru
Roxy bisa bereuni dengan majikannya setelah delapan tahun hilang dan sempat diyakini telah mati. (Sumber: Magdalena Klubczuk WS/Mirror)
Penulis : Haryo Jati

FLINSTHIRE, KOMPAS.TV - Seekor anjing Shih Tzu yang sempat hilang selama delapan tahun, akhirnya bisa bereuni kembali dengan majikannya di malam Tahun Baru. Saat itu Magdalena Klubczuk kehilangan anjingnya yang bernama Roxy pada 2013 dan menganggap Roxy yang ketika itu berusia tiga tahun telah mati.

Baca Juga: Varian Baru Corona Sampai ke Vietnam

Saat itu, dia sempat mencari sang peliharaan selama dua pekan dan menghubungi dokter hewan lokal demi menemukannya. Setelah dua pekan, warga Connah Quay, Flintshire, Wales itu pun memutuskan berhenti mencarinya.

Dia pun merasa kaget saat dihubungi bahwa Roxy, yang kini berusia 10 tahun telah ditemukan malam Tahun Baru, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga: Pria Ini Ganti Nama Jadi Celine Dion Setelah Sempat Mabuk

Seperti dikutip Mirror, penemuan Roxy dilakukan oleh Manajer Penyelamatan Hewan Skylor, Dawn Taylor yang melihatnya berkeliaran di Jalan Buckley.

Tylor pun langsung memindainya, apakah dia memiliki mikrochip. Dia pun langsung menghubungi Klubczuk dan mempertemukan mereka.

“Saya kaget saat menerima telpon, dan mengatakan kepada mereka itu tak mungkin. Ketika dia menjelesakannya, saya bahkan tak bisa berkata apa-apa karena kaget. Selama ini kami berpikir dia telah mati,” kata Klubczuk.

Baca Juga: Teroris Muda yang Berencana Penggal Polisi akan Segera Dibebaskan

“Saya merasa tak percaya. Saya sempat katakan kepadanya bahwa anjing saya ada di sofa, kemudian saya baru sadar dia membicarakan mengenai Roxy,” tambahnya.

Roxy menginap di Penyelamatan Binatang Skylor selama semalam, dan Talor menemukan dia mengidap Tumor Payudara.

Saat ini, Roxy untuk sementara tinggal dengan teman pemiliknya, hingga bisa memperkenalkannya dengan anjing peliharaan Klubczuk lainnya, Staffordshire Bull Terrier yang berusia 6 tahun.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x