Kompas TV internasional kompas dunia

China Antisipasi Lebih dari 1,5 Miliar Perjalanan Domestik pada Libur Musim Semi Awal 2022

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 12:45 WIB
china-antisipasi-lebih-dari-1-5-miliar-perjalanan-domestik-pada-libur-musim-semi-awal-2022
Perjalanan tahunan terbesar di China akan berlangsung dari 17 Januari hingga 25 Februari tahun depan, diperkirakan lebih dari 1,5 miliar perjalanan (Sumber: Xinhua)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

BEIJING, KOMPAS.TV - Jumlah perjalanan penumpang selama liburan Festival Musim Semi China mendatang akan meningkat tajam dari periode yang sama tahun 2021, kata seorang pejabat dari Kementerian Perhubungan, Rabu (29/12/2021) seperti dilansir Straits Times, Kamis, (30/12/2021)

Jumlah perjalanan penumpang selama liburan Festival Musim Semi pada 2022 akan meningkat tajam dari 870 juta perjalanan mudik tahun 2021, dan bahkan diperkirakan akan melampaui 1,48 miliar perjalanan yang tercatat pada periode yang sama tahun 2020. 

Perjalanan tahunan terbesar di China akan berlangsung dari 17 Januari hingga 25 Februari tahun depan, kata pejabat Ren Zhuoli.

Selama musim perjalanan 40 hari, juga dikenal sebagai chun yun, banyak warga China akan melakukan perjalanan demi berkumpul kembali dengan keluarga untuk merayakan Tahun Baru Imlek, atau Festival Musim Semi, yang akan jatuh pada 1 Februari tahun depan.

Baca Juga: Jelang Libur Tahun Baru, Sudah 1,27 Miliar Warga China Vaksinasi Penuh Covid-19

Warga China memakai masker di pusat bisnis di kota Beijing. Perjalanan tahunan terbesar di China akan berlangsung dari 17 Januari hingga 25 Februari tahun depan, diperkirakan lebih dari 1,5 miliar perjalanan (Sumber: Associated Press)

China akan melakukan upaya untuk memastikan pencegahan dan pengendalian Covid-19 selama perjalanan Festival Musim Semi 2022, menurut pertemuan eksekutif Dewan Negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Li Keqiang pada hari Rabu.

Pertemuan tersebut mendesak upaya untuk memastikan ketertiban perjalanan berdasarkan tingkat risiko Covid-19 selama musim perjalanan.

Persyaratan sterilisasi tempat umum, pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian masker harus dipenuhi, menurut pertemuan itu, sementara transportasi kebutuhan dan perjalanan yang aman juga harus dijamin.



Sumber : Kompas TV/Xinhua/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x