Kompas TV internasional kompas dunia

Berlari Sejauh 10 Km, Rekor Dunia Jogging Sambil Juggling Akhirnya Terpecahkan

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 08:18 WIB
berlari-sejauh-10-km-rekor-dunia-jogging-sambil-juggling-akhirnya-terpecahkan
Michael Bergeron memecahkan rekor dunia untuk juggling sembari jogging sejauh 10 km tanpa henti. (Sumber: Upi)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

KANADA, KOMPAS.TV - Pelari dari Kanada, Michael Bergeron berhasil memecahakan rekor dunia untuk jogging sembari junggling atau joggling dengan jarak tempuh hampir 10 kilometer atau 6,2 mil.

Ia berhasil menempuh jarak tersebut selama 34 menit 47 detik dan mengalahkan rekor dunia sebelumnya dengan waktu 36 menit dan 27 detik.

Meski demikian, rekor Bergeron masih belum diverifikasi oleh Guinness World Record.

Pria yang kerap melakukan aktivitas joggling tersebut hampir memecahkan rekor pada 2018 silam dengan waktu 35 menit dan 36 detik. Namun, sayang sekali angka tersebut tak dihitung karena masalah teknis.

Kini dengan dipecahkannya rekor tersebut, Bergeron mengatakan akan segera mengirimkan dokumen dan rekaman joggling-nya kepada Guinness World Record untuk diverifikasi.

Baca Juga: Kiromal Katibin Kembali Pecahkan Rekor Dunia di Kejuaraan Panjat Dinding IFSC

Ia mengungkapkan sebanyak 3 kamera dipasang di sekitar trek untuk merekamnya agar pihak Guinness bisa menganalisis video tersebut. 

"Saya memecahkan rekor dengan 1 menit 40 detik. Jadi rasanya cukup bagus. Sekarang, saya hanya berharap Guinness mengakuinya karena berada di trek bersertifikat. Saya merasa lelah, kaki saya sakit, tapi sangat senang," ujarnya dikutip dari Upi, Selasa (12/7/2022).

Sebelumnya Bergeron sempat memecahkan rekor lari setengah maraton tercepat dengan melakukan juggling dengan 3 objek di Toronto, 2018 silam. 

Baca Juga: Pria Ini Miliki Rekor Dunia Tato Tanda Tangan, Beberapa di Antaranya Milik Selebritis




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x