Kompas TV internasional kompas dunia

Mantan Mertua Diduga Jadi Otak Mutilasi Abby Choi, Polisi Ungkap Kengerian TKP

Kompas.tv - 26 Februari 2023, 20:24 WIB
mantan-mertua-diduga-jadi-otak-mutilasi-abby-choi-polisi-ungkap-kengerian-tkp
Kepolisian Hong Kong menduga model-sosialita Abby Choi menjadi korban pembunuhan berencana yang diotaki mantan mertuanya sendiri. Polisi sendiri telah menangkap empat tersangka terkait pembunuhan Choi, yakni mantan suami Choi, Alex Kwong; kakak Alex, Anthony Kwong; dan orang tua Alex Kwong. (Sumber: Instagram/@xxabbyc Via New York Post)

HONG KONG, KOMPAS.TV - Kepolisian Hong Kong menduga model-sosialita Abby Choi menjadi korban pembunuhan berencana yang diotaki mantan mertuanya sendiri. Polisi sendiri telah menangkap empat tersangka terkait pembunuhan Choi, yakni mantan suami Choi, Alex Kwong; kakak Alex, Anthony Kwong; dan orang tua Alex Kwong.

Polisi menemukan potongan jasad Abby Choi di sebuah rumah desa pada Jumat (24/2) lalu. Model Hong Kong itu sebelumnya dinyatakan hilang selama beberapa hari.

Usai mendobrak rumah desa tersebut, polisi menemukan dua kaki perempuan di kulkas. Polisi juga menemukan potongan tubuh di panci sup serta kartu identitas Abby Choi.

Baca Juga: Model Hong Kong Abby Choi Nafkahi Keluarga Mantan Suami sebelum Dimutilasi

Setelah melakukan olah TKP, polisi mengaku masih mencari kepala, tubuh bagian atas, serta tangan Choi yang dimutilasi.

“Polisi juga menemukan bahwa rumah (tempat kejadian perkara) itu direncanakan oleh para pembunuh berdarah dingin itu dengan cermat,” kata Inspektur Polisi Hong Kong Alan Chung dikutip Associated Press, Jumat (24/2).

“Alat-alat yang digunakan memutilasi tubuh manusia ditemukan di rumah itu, termasuk pemotong daging, gergaji, mantol panjang, sarung tangan, dan masker,” lanjutnya.

Menurut laporan The Straits Times, Minggu (26/2), orang tua Kwong diyakini tidak senang dengan upaya Choi menjual sebuah apartemen senilai 72,8 juta dolar Hong Kong. Apartemen itu didaftarkan atas nama ayah Kwong, tetapi dibeli dengan uang Choi.

Setelah bercerai dengan Alex Kwong, Abby Choi disebut masih berhubungan baik dengan keluarga mantan suaminya. Bahkan, Choi dilaporkan kerap membantu keluarga itu secara finansial.

Akan tetapi, hubungan Choi dengan keluarga mantan suaminya memburuk karena perselisihan soal penjualan apartemen tersebut. Polisi juga menyebut “sejumlah orang” tidak senang dengan cara Choi mengelola aset-asetnya.

Baca Juga: Model Hong Kong Abby Choi Tewas Dimutilasi, Mantan Suami dan Ayah Mertua pun Ditangkap


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x