Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Ulah Penonton Tour de France yang Akibatkan Kecelakaan Beruntun, Aksinya Bikin Geram

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 08:43 WIB
ini-ulah-penonton-tour-de-france-yang-akibatkan-kecelakaan-beruntun-aksinya-bikin-geram
Kecelakaan besar Tour de France terjadi Minggu (16/7/2023), setelah seorang penonton masuk terlalu jauh untuk selfie. (Sumber: AP Photo/Daniel Cole)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus

PARIS, KOMPAS.TV - Ulah penonton balap sepeda Tour de France memancing kemarahan setelah menyebabkan kecelakaan beruntun.

Insiden tersebut terjadi pada etape ke-15, Minggu (16/7/2023), setelah seorang penonton yang ingin selfie menyebabkan kecelakaan beruntun para pesepeda.

Insiden tersebut terjadi sekitar 129 kilo meter dari garis finis, ketika para pengendara melakukan perjalanan dari Les Gets le Portes du Soleil ke Saint-Gervais Mont-Blanc.

Dikutip dari CNN, komentator Eurosport, Dan Lloyd yang meliput balapan mengatakan penonton menyebabkan pengendara kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Baca Juga: Lumba-Lumba Serang Perenang di Jepang, Diseret Hingga Beberapa Meter

“Seseorang mengambil selfie di pinggir jalan, dan salah satu pembalap terpotong olehnya sehingga menjadi kehilangan kendali,” katanya.

“Hanya karena seseorang yang melangkah jauh, mencoba mengambil gambar, memotong pengendara yang bergerak dari satu sisi jalan ke sisi yang lain dan ini adalah akibat dari itu,” tambahnya.

Orang yang tengah ingin melakukan selfie tersebut dilaporkan melakukan kontak dengan pembalap tim Jumbo-Visma, Sepp Kuss.


Akibatnya ia terjatuh dan kemudian diikuti pembalap lainnya yang berada di jalanan tersebut.

Banyak penggemar Tours de France yang marah atas insiden tersebut, dan membuat tim yang berpartisipasi memperingatkan penonton untuk menjaga jarak.

“Jika Anda menyaksikan acara yang luar bias aini, tolong berikan ruang bagi pengendara untuk balapan,” cuit tim INEOS Grenadiers di Twitter.

Baca Juga: Pasukan Tentara Bayaran Wagner Tiba di Belarus, Ukraina dan Polandia Mulai Ketar-ketir

Tim Jumbo Visma juga memposting peringatan terhadap para penonton Tours de France di media sosial.

“Harap selalu waspada saat menonton bersepeda di pinggir jalan,” tuturnya.

Penonton yang berbaris di rute balap sepeda paling terkenal adalah bagian dari suasana Tour yang unik.

Pada 2021, seorang penggemar melangkah di depan paket balap sambil memegang papan karton, menyebabkan puluhan pengendara sepeda mengalami kecelakaan selama tur.



Sumber : CNN


BERITA LAINNYA



Close Ads x