Kompas TV internasional kompas dunia

Tabrakan Pesawat di Bandara Tokyo, Pesawat Japan Airlines Terbakar

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 17:14 WIB
tabrakan-pesawat-di-bandara-tokyo-pesawat-japan-airlines-terbakar
Arsip foto pesawat Boeing 777-300ER milik Japan Airlines. Pesawat maskapai Japan Airlines terbakar usai bertabrakan dengan pesawat lain di landasan pacu Bandara Haneda, Tokyo, Selasa (2/1/2024). (Sumber: John Taggart via Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

TOKYO, KOMPAS.TV - Pesawat maskapai Japan Airlines terbakar usai bertabrakan dengan pesawat lain di landasan pacu Bandara Haneda, Tokyo, Selasa (2/1/2024). Sekitar 400 penumpang yang naik pesawat tersebut dilaporkan berhasil keluar dengan selamat.

Siaran televisi Jepang menunjukkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan JAL516 itu mengalami kebakaran besar di samping. Area sekitar sayap pesawat terlihat dilalap api.

Baca Juga: Korban Jiwa Gempa Jepang 48 Orang, Picu Kebakaran dan Rusak Puluhan Ribu Rumah

Api dilaporkan menjalar di sebagian besar pesawat. Petugas pun dilaporkan tengah berupaya memadamkan api.

Pihak Japan Airlines menyatakan bahwa pihaknya meyakini pesawat itu ditabrak oleh pesawat Penjaga Pantai Jepang. Namun, belum ada detail yang tersedia sejauh ini.

Pihak Penjaga Pantai Jepang sendiri mengaku masih memeriksa tentang kabar pesawatnya bertabrakan dengan pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda.

Bandara Haneda merupakan salah satu bandar udara paling sibuk di Jepang. Bandara ini kerap mencatatkan kenaikan penumpan pada masa liburan Tahun Baru.

Baca Juga: Senator Negara Bagian Dakota Utara dan Keluarga Tewas dalam Kecelakaan Pesawat


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x