Kompas TV internasional kompas dunia

Arab Saudi Salurkan 3 Miliar Liter Air Bersih untuk Mekkah

Kompas.tv - 18 Juni 2024, 02:00 WIB
arab-saudi-salurkan-3-miliar-liter-air-bersih-untuk-mekkah
Ilustrasi. Jemaah haji berdoa di Jabal Rahmah di Padang Arafah di dekat Kota Makkah, Arab Saudi, saat pelaksanaan ibadah haji, Selasa, 27 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Amr Nabil)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

MINA, KOMPAS.TV - Otoritas Air Saudi (SWA) mengumumkan pada hari Senin (17/6/2024) bahwa lebih dari tiga miliar liter air bersih telah dipompa selama pelaksanaan haji di Makkah dan tempat-tempat suci pada hari Tarwiah, Arafat, serta hari pertama Iduladha.

Langkah ini adalah bagian dari rencana operasional SWA untuk memastikan kenyamanan dan kesejahteraan jamaah haji selama musim haji 1445 Hijriah.

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Panas Ekstrem, Jemaah Haji Laksanakan Lempar Jumrah di Malam Hari

Menurut laporan dari kantor berita Arab Saudi (SPA), sistem operasional SWA mencapai prestasi ini melalui kolaborasi yang baik, perencanaan yang teliti, dan persiapan yang matang.

Perusahaan Konversi Air Salinisasi, yang berfungsi sebagai cabang operasional transisi SWA, bersama dengan sistem produksi di Perusahaan Kemitraan Air Saudi dan mitra sektor swasta, berhasil meningkatkan kapasitas produksi air hingga mencapai rekor tertinggi.

Selain itu, Perusahaan Transmisi dan Teknologi Air memainkan peran penting dalam memfasilitasi pasokan air yang diproduksi untuk Perusahaan Air Nasional Arab Saudi, melengkapi upaya terpadu dengan mendistribusikan dan memompa jumlah air yang diumumkan ke Makkah dan tempat-tempat suci.

Baca Juga: Salon Sapi, Jasa Salon Hewan Kurban yang Ramai Dicari saat Iduladha


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x