Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Ini Bedanya Skirt dan Skort yang Viral usai Dipakai Taylor Swift di Coachella

Kompas.tv - 18 April 2024, 13:11 WIB
ini-bedanya-skirt-dan-skort-yang-viral-usai-dipakai-taylor-swift-di-coachella
Skort, rok perempuan Taylor Swift jadi perbincangan warganet. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skort jadi fashion item yang baru-baru ini mencuri perhatian karena dikenakan Taylor Swift saat menghadiri festival musik dan seni Coachella 2024 di Indio, California, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (14/4/2024) lalu.  

Ada beragam jenis rok perempuan yang membuat penampilan tampak feminin, termasuk skirt dan skort. Meskipun punya nama serupa, namun ada sejumlah perbedaan skirt dan skort yang perlu diketahui.  

Pelantun lagu Blank Space itu memakai skort lipit warna hitam, dengan tali pengikat yang dapat disesuaikan, dari Halara Breezeful Pleated Buckle Skirt. Kekasih Travis Kelce itu memilih outfit serba hitam dilengkapi dengan jaket dan topi baseball.  

Baca Juga: Apa Itu FOMO? Dikaitkan Konser Blackpink serta Dampak Negatif dan Cara Mengatasinya

Lantas, apa bedanya skirt dan skort?  

Beda skirt dan skort. (Sumber: Shutterstock)

Mengutip WWD, skirt dan skort memiliki desain yang berbeda. Skirt adalah pakaian yang dikenakan di pinggang dan menutupi sebagian atau seluruh kaki, biasanya dikenakan oleh perempuan dewasa dan anak-anak.

Adapun skort merupakan singkatan dari skirt dan short, dilansir dari Good Morning America. Dari namanya, kita bisa mengetahui bahwa skort merupakan produk fesyen berupa perpaduan antara skirt (rok) dan short (celana pendek), di mana pemakainya bisa mengenakan keduanya sekaligus dalam satu item.  

Baca Juga: Pemuda Asal China Ini Ciptakan Alat Ciuman Jarak Jauh untuk Pasangan LDR

Skort merupakan pakaian yang terlihat seperti rok pendek dari depan, namun memiliki celana pendek di balik atau di belakang rok tersebut. Jadi, bagian rok mini ditumpuk di atas celana pendek.

Singkatnya, skirt tidak dilengkapi dengan celana pendek, sementara skort punya celana pendek di balik rok tersebut. 


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x