Kompas TV nasional update corona

Pesan Mamah Dedeh Soal Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 18:26 WIB
pesan-mamah-dedeh-soal-protokol-kesehatan
Kunjungan Mamah Dedeh ke Graha BNPB bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo (Sumber: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Dume Sinaga)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV  - Ketika bersilaturahmi ke Graha BNPB, Mamah Dedeh didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo berkeliling di diorama BNPB.

Kunjungan ini untuk melihat bencana alam yang pernah terjadi serta potensi bencana yang ada di Indonesia, juga mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan.

Dedeh Rosyidah Syarifudin atau yang lebih akrab disapa Mamah Dedeh mengatakan pentingnya kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan selama vaksin COVID-19 belum tersedia.

Baca Juga: Update Corona 10 Agustus: 127.083 Positif, 82.236 Sembuh, 5.765 Meninggal

“Kita jaga diri sesuai dengan protokol kesehatan yang disampaikan para ahli, selalu cuci tangan, jaga jarak, terutama lansia apalagi nenek-nenek seperti saya,” ujar Mamah Dedeh dikutip dari laman web BNPB, Senin (3/8).

Lebih lanjut ia menambahkan, penerapkan protokol kesehatan harus dari diri kita sendiri.

“Rasul mengatakan, ibda binafsik, dimulai dengan diri kita,” tegas Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh turut mengajak seluruh masyarakat utamanya yang berasal dari Jawa Barat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sekaligus menjaga diri dari COVID-19.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x