Kompas TV nasional berita kompas tv

Masih Pandemi Corona, Pembukaan Bioskop di Jakarta Dikritik

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 19:48 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana Pemprov DKI Jakarta yang memperbolehkan kembali beroperasinya bioskop di masa pandemi corona menjadi sorotan. Pembukaan kembali bioskop dikritik karena berisiko terhadap penyebaran virus corona.

Rencana pembukaan kembali bioskop oleh Pemprov DKI Jakarta dikritik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Amanat Nasional, Zita Anjani. Menurutnya, pembukaan bioskop berisiko terhadap penyebaran virus corona.

Hal serupa juga dikatakan ahli epidemiologi Universitas Indonesia Tri Yunis Miko Wahono yang mengatakan bahwa membuka bioskop di zona merah dan oranye seperti Jakarta dinilai berisiko corona.

Terlebih, hasil riset menyebut penularan corona atau Covid-19 lebih rawan terjadi di dalam ruang tertutup dan ber-AC tanpa sirkulasi udara yang baik.

Pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam operasional bioskop wajib dilakukan untuk meminimalkan risiko penyebaran corona.

Namun, menunda sementara menonton bioskop tetap bisa jadi pilihan masyarakat di masa pandemi corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x