A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Sulitnya Mengejar Setoran Saat Marak Taksi Online

Kompas TV nasional kompas bisnis

Sulitnya Mengejar Setoran Saat Marak Taksi Online

Kompas.tv - 13 Oktober 2017, 11:17 WIB
Penulis : Idham Saputra

Jamali adalah sopir taksi Express yang setiap harinya menunggu order atau berkeliling membelah jalanan ibu kota Jakarta. sejak marak jasa taksi berbasis online, pendapatan Jamali berkurang sampai 50 persen. Tak jarang, Jamali harus menombok saat setor ke perusahaan.

Padahal sejak ada transportasi online, taksi Express sudah menurunkan kewajiban setor para sopirnya, yaitu dari semula  Rp 300.000 per hari menjadi Rp 180.000 per hari. Banyaknya karyawan taksi Express yang kena PHK membuat Jamali khawatir kehilangan pekerjaan. Tidak ada keterampilan lain yang ia miliki kecuali menyetir.

Sepinya penumpang, bonus yang hilang membuat Jamali kerap kebingugnan. Apalagi saat ini istrinya sedang menanti kelahiran buah hati yang kedua. Bergabung memiliki aplikasi Uber menjadi pilihan baginya. Pendapatan dari Uber ia pakai untuk menutup setoran ke koperasi Express dan jadi modal membeli bensin.

Meski mengambil order dari Uber, pendapatan Jamali tidak banyak tertolong. Tidak seperti 3 tahun lalu atau saat baru bergabung dengan Express di tahun 2004. Kala itu ia bisa membawa penghasilan bersih sampai dengan Rp 300.000. "Kondisi tekanan keuangan" dan persaingan dengan taksi online rupanya hampir dialami setiap pengemudi taksi konvensional. Regulasi pemerintah yang tegas banyak dinanti para sopir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x