Kompas TV nasional kesehatan

Penyebab dan Cara Mengatasi Kesulitan Buang Air Besar pada Anak

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 11:51 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen sehat di tengah pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Anak, dr. Sandy Nugraha yang akan menjawab pertanyaan seputar penyakit dan keluhan pada anak.

Berikut pertanyaan terpilih via telpon interaktif:

1. Bpk. Santori
Cucu saya sudah mau masuk TK, namun BAB nya tidak normal sekitar 3 hari sekali dan konturnya besar. Sayangnya, tidak mau makan buah-buahan. Bagaimana cara mengatasinya dok?

Pertanyaan via instagram:

1. @r_khoirunnisa141298 : pagi dokter anak saya berusia 1 tahun 8 bulan, sudah 7 hari ini anak saya, jika di pagi hari dia rewel dan mulutnya bau dok. Menjelang siang badannya panas. Pada malam hari panasnya mulai turun dok. Namun besoknya kembali panas lagi dok. Apakah ini gejala dbd dok? Mohon solusinya dok. Makasih

2. @bangkikiproject  : selamat pagi dokter. Anak saya umur 3 tahun. Saya dan istri saya pekerja di karyawan swasta, jadi anak kami titipkan di ibu saya dok. Kata ibu saya anak saya jika selesai mandi sore selalu bab nya berwarna coklat agak hitam dok. Ini kenapa ya dok? Mohon penjelasannya dok. Makasih.

3. @mygaluh : selamat pagi dokter. Dok saya ingin tahu dok, dimasa pandemi seperti ini apa yang harus ibu lakukan untuk menjaga kesehatan anak khususnya balita dok? Mohon penjelasannya dok. Makasih

4. @witandoeran : pagi dokter. Dok, jika anak umur 1 tahun belum bisa berbicara, apakah itu hal wajar dok? Makasih
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x