Kompas TV nasional peristiwa

Dompet Tertinggal Berisi Ratusan Juta di Bandara Soekarno Hatta Sudah Dikembalikan ke Pemilik

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 18:19 WIB
dompet-tertinggal-berisi-ratusan-juta-di-bandara-soekarno-hatta-sudah-dikembalikan-ke-pemilik
Raynaldi seorang petugas kebersihan menemukan dompet yang tertinggal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berisi uang senilai $9,500 telah dikembalikan kepada pemilik aslinya, Kamis (9/12/2021) (Sumber: Dok Istimewa Petugas Bandara Soekarno Hatta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno Hatta menemukan barang berharga milik penumpang. Kali ini petugas kebersihan menemukan dompet yang berisi uang dalam bentuk dolar Amerika senilai ratusan juta rupiah.

Reynaldi, seorang petugas kebersihan atau cleaning servis yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta menemukan sebuah dompet berisikan pecahan seratus Dolar Amerika sebanyak sembilan puluh lima lembar, atau senilai lebih dari 130 juta jika ditukar dalam rupiah.

“Saya waktu itu bersih-bersih dan melihat ada dompet di atas pembatas kubikal lalu dompet tersebut saya ambil dan saya panggil ke pengawas saya ya untuk diserahkan ke avsec,” katanya kepada KOMPAS.TV, Sabtu (11/12/2021).

“Ternyata isinya berupa charger dan uang tunai pecahan 100 dolar sebanyak 95 lembar, menurut saya jadi barang yang bukan milik saya pribadi harus dikembalikan,” imbuhnya.

Dompet tersebut ditemukan Reynaldi yang saat itu sedang melakukan tugasnya di area toilet terminal 3 kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Cleaning Service Temukan Dompet di Toilet Bandara Soekarno Hatta, Isinya Uang Ratusan Juta!


Reynaldi mengatakan, saat ditemukan posisi dompet berada di atas tembok pembatas toilet.

Sementara itu, Cleaning Bisnis Manager PT Angkasa Pura Solusi, Eko Supriyanto menjelaskan, dompet tersebut ditemukan petugas pada Kamis (9/12) malam lalu.

“Jadi pada tanggal 9 kemarin petugas cleaning service kami bernama Renaldi, lalu sesuai dengan SOP yang berlaku, jika ada barang yang tertinggal maka harus dikembalikan atau diserahkan kepada Avsec,” ucapnya.

Baca Juga: Waspada Omicron, KKP Bandara Soetta Temukan 40 Penumpang Positif Covid-19

Kemudian Eko mengatakan, Reynaldi sudah langsung melaporkan temuannya kepada pengawas. Bersama pengawas ia lantas menyerahkan dompet kepada petugas keamanan.

Usai dilaporkan ke petugas, akhinya dompet tersebut dikembalikan kepada sang pemilik yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri.

“Alhamdulillah posisinya saat ini sudah di pemiliknya lagi gitu iya betul iya pemilik barang ini ini sedang jalur kedatangan Bandara Soekarno Hatta dari negara Qatar sehingga beliau mungkin langsung sadar bahwa ada barang yang tertinggal.”

“Akhirnya yang bersangkutan melapor ke pihak security bandara dan akhirnya barang tersebut sudah diserahterimakan kembali pemiliknya asli yang merupakan warga negara Indonesia,” ujar Eko.

Penemuan barang berharga dengan nilai tinggi di Bandara Soekarno Hatta bukan hanya sekali ini terjadi.

Sebelumnya, Halimah, seorang pengawas petugas kebersihan, beberapa waktu yang lalu menemukan sebuah cek senilai 35,9 miliar milik penumpang yang tertinggal di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: KPP Bandara Soetta Temukan 40 Penumpang Positif Covid-19, Varian Virusnya Belum Diketahui



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x