Kompas TV nasional update corona

Informasi Terkini Sebaran Kasus Covid-19 Varian Omicron di Benua Asia, Lihat di Sini!

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 15:35 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Pertama kali ditemukan di benua Afrika, kini varian virus Covid-19 yang baru, Omicron, sudah sampai di benua Asia.

Bahkan pada hari ini, Kamis (16/12), Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, memberikan konfirmasi temuan satu kasus Covid-19 dengan varian Omicron di Indonesia.

Kasus ini didapatkan dari pemeriksaan mendalam pada hasil sampel petugas kebersihan di RSDC Wisma Atlet Jakarta, yang sebelumnya dinyatakan positif.

Menkes Budi menyebut deteksi satu kasus varian Omicron ini melalui metode sequencing, yang didapati dari seorang pekerja kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran.

Ia juga menyatakan bahwa terdapat kasus probable, yakni kemungkinan kasus Omicron pada lima orang di Wisma Atlet.

Dua orang di antaranya adalah WNI, dan tiga yang lainnya WNA.

Penting untuk diketahui bahwa semua orang dengan kasus probable ini sudah dikarantina secara ketat dan masih belum dipastikan kasus Omicron atau varian lainnya.

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x