Kompas TV nasional berita utama

Dua Program Kompas TV Terima Penghargaan Anugerah KPI 2021

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 12:32 WIB
dua-program-kompas-tv-terima-penghargaan-anugerah-kpi-2021
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar ajang Anugerah KPI 2021. Kompas TV sebagai salah satu jaringan televisi swasta nasional Indonesia yang berfokus pada konten berita, berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang ini. (Sumber: KG Media)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar ajang Anugerah KPI 2021. Kompas TV sebagai salah satu jaringan televisi swasta nasional Indonesia yang berfokus pada konten berita, berhasil meraih penghargaan dalam ajang ini.

Program Sapa Indonesia episode Perjuangan Mustafa, meraih penghargaan pada kategori Program Peduli Disabilitas.

Sedangkan program Kalam Hati meraih penghargaan pada kategori Talkshow Non-Berita.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Jumat (17/12/2021), di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta.

Selain itu, KPI juga memberikan penghargaan seumur hidup atau Lifetime Achievement Award kepada pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi Jakob Oetama dalam dunia jurnalistik, serta sosoknya yang humanis dan konsisten menyuarakan kebenaran.

Baca juga: Jakob Oetama Raih Lifetime Achievement Award

CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Jakob Oetama juga menjadi penghargaan untuk semua media Kompas Gramedia.

“Ini merupakan bentuk usaha kami untuk ikut serta membangun Indonesia dalam lingkup kecil. Bagian dari cita-cita besar Indonesia didasarkan atas kesamaan manusia Indonesia,” kata Liliek.

Redaktur Senior Harian Kompas Rikard Bagun mengatakan, Jakob Oetama merupakan sosok yang menyatukan semua karyawan Kompas Gramedia.

“Setiap kali Pak Jakob mendapat penghargaan, teman-teman karyawan dan pimpinan merasakan kegembiraan yang berlipat-lipat karena Pak Jakob adalah sosok yang menyatukan kami dari berbagai latar belakang suku, agama, dan kepercayaan, semua ada di KG dari Sabang sampai Merauke,” kata Rikard Bagun.

Untuk diketahui, KG Media adalah grup usaha media di bawah naungan Kompas Gramedia yang meliputi media cetak, TV, radio dan digital/online.

Beberapa brand utama media-media dalam organisasi KG Media adalah: Harian Kompas, Kompas.id, Kompas TV, Kompas.com, Jaringan Surat Kabar Tribun, Tribunnews.com, GridOto.com, Jaringan Grid, Kontan, Magentic Radio, Bolasport.com, Kompasiana dan Pijaru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x