Kompas TV nasional politik

PT Jaya Konstruksi Jadi Pemenang Tender Proyek Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 20:33 WIB
pt-jaya-konstruksi-jadi-pemenang-tender-proyek-pembangunan-sirkuit-formula-e-di-ancol
Lintasan Sirkuit Formula E 2022 di Ancol. (Sumber: Dok. PT Jakarta Propertindo)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama menjadi pemenang tender pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E.

Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menjelaskan, keputusan dipilihnya PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

Pihak yang menilai yakni tim konsultan pelaksana, tim adhoc procurement perseroan, serta tim Formula E. 

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Pastikan Gelaran Formula E Tetap Berlangsung

Menurut Kartiko, banyaknya tim penilai ini agar pembangunan sirkuit Formula E sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan.

"Pada prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk mendapat kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi," ujarnya Kartiko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/2/2022).

Kartiko menyatakan proses pelaksanaan tender hingga terpilih pemenangnya telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

Masyarakat juga dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Ticketing Formula E Lagi Digodok, Sudah Ada Bocoran Harganya?

Kartiko menambahkan PT Pembangunan Jaya Tbk berpengalaman dalam membangun infrastruktur. Termasuk jalan layang dan jalan tol, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini.

PT Pembangunan Jaya juga memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi. 

"Kami optimistis PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk dapat berkolaborasi menyukseskan Jakarta E-Prix 2022," ujarnya. 

Baca Juga: Tender Formula E Gagal, Wagub DKI: Tentu Tetap Harus Optimis Terselenggara

Lebih lanjut Kartiko memastikan keseluruhan proses lelang dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang sudah dipercaya dan berpengalaman membangun berbagai fasilitas mega infrastruktur untuk Pemprov DKI, seperti Velodrome, Equestrian dan Jakarta International Stadium.

"Jakpro telah menetapkan mitra kerja terpilih pada tanggal 1 Februari 2022 dan menyambut baik kerja sama ini untuk menyukseskan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022," ujar Kartiko.

Adapun pembangunan sirkuit ditargetkan selesai pada April 2022. Kemudian, pada Mei sirkuit akan diuji coba sebelum pelaksanaan balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022.

Nilai harga perkiraan (HPS) tercatat Rp50,15 miliar. Pendaftaran lelang dibuka dua hari, yakni 5 dan 6 Januari 2022. Kemudian pengambilan dokumen pada 6-7 Januari.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI: Investor Ogah Terlibat Gaduh Politik Formula E

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x