Kompas TV nasional peristiwa

Mal Sarinah Kembali Dibuka Besok, Siap Jadi Pusat Brand Lokal Indonesia dan Creative Hub

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 13:10 WIB
mal-sarinah-kembali-dibuka-besok-siap-jadi-pusat-brand-lokal-indonesia-dan-creative-hub
PT Sarinah (Persero) akan kembali membuka pusat perbelanjaan Sarinah untuk umum pada Senin (21/3/2022). (Sumber: Instagram Sarinah Indonesia)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV — PT Sarinah (Persero) akan kembali membuka pusat perbelanjaan Sarinah untuk umum pada Senin (21/3/2022) besok.

Gedung Sarinah akan dibuka kembali setelah ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan besar-besaran sejak 2020 sebagaimana diumumkan PT Sarinah dalam akun Instagram @sarinahindonesia.

"Sesaat lagi kamu sudah bisa mengunjungi gedung Sarinah dengan wajah baru namun penuh akan sejarah, budaya, barang-barang lokal, dan tempat nongkrong asyik dari para tenant yang tak kalah keren dengan brand dari luar negeri," tulis akun tersebut, dikutip Kompas.tv, Minggu (20/3/2022).

Wajah Sarinah baru akan mengusung tema community mall atau mal komunitas yang akan menjadi pusat budaya, perbelanjaan khusus Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga hanya menampilkan produk-produk lokal.

Baca Juga: Erick Thohir: Sarinah Dibuka Kembali Maret 2022, Pemilik Burj Khalifa Bakal Diundang

Mulai dari koleksi Edward Hutabarat, Batik Premium, dan koleksi brand lokal keren lainnya. 

"Sarinah Community Mall akan selalu menciptakan rasa cinta dan dukungan terhadap produk-produk Indonesia agar bisa bersaing secara global," kata pengelola Sarinah dalam postingan tersebut.

Tak hanya itu, Sarinah yang telah berdiri sejak 1962 diharapkan dapat menjadi tempat nongkrong anak muda maupun komunitas.

Sarinah akan menjadi creative hub terbaru dengan banyak spot yang bisa dinikmati bersama teman, keluarga dan orang tersayang, seperti melihat sunset di Skydeck, ngobrol di Amphiteater, dan masih banyak lagi.

Sarinah juga mengadopsi fasilitas lain yang dapat digunakan generasi milenial untuk mengeksplorasi permainan tradisional Indonesia yang dikemas dengan konsep digital.

Terdapat juga atrium yang bisa digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam pameran kreatif seperti pergelaran busana atau fashion show.

Proses transformasi Sarinah saat ini tidak menghilangkan citra awal saat dibangun dengan ide dari Presiden Soekarno.

Dengan mengkhususkan diri pada UKM dan membangun berbagai fasilitas yang dapat menarik generasi muda, Sarinah justru dapat menjadi pusat perbelanjaan dan promosi bagi barang-barang lokal Indonesia.

"Kami tidak sabar untuk membuka kembali pintu Sarinah untuk masyarakat Indonesia."

Baca Juga: Sarinah Kerja Sama dengan Perusahaan Duty Free Asal Swiss untuk Promosikan Produk UMKM



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x