Kompas TV nasional politik

Dicopot Gerindra dari Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik: Silakan, tetapi Surat Resmi Belum Saya Terima

Kompas.tv - 3 April 2022, 21:45 WIB
dicopot-gerindra-dari-wakil-ketua-dprd-dki-m-taufik-silakan-tetapi-surat-resmi-belum-saya-terima
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik, menjelaskan calon-calon kandidat gubernur pada periode 2024 dari partai gerindra. Ditemui dalam ruang kerja, dia mengatakan bahwa secepatnya harus segera diperhitungkan nama-nama calon gubernur untuk Jakarta. Karena, ke depan Jakarta akan tidak lagi menjadi ibu kota, tetapi berubah menjadi sentra ekonomi. (Sumber: ROY ILMAN / KOMPAS TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Gerindra Mohamad Taufik atau M Taufik mengonfirmasi pencopotan dirinya dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Taufik mengatakan pencopotan dirinya berdasarkan dari keputusan langsung Partai Gerindra yang disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurut Taufik, pihak Gerindra jelas sudah memilih dan memutuskan penggantinya dalam kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Posisi tersebut akan digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mulyani.

"Beberapa hari lalu saya dihubungi oleh Pak Ahmad Riza. Pak Riza menyampaikan bahwa saya posisi wakil ketua akan digantikan oleh Rani (Rani Mauliani)," jelasnya kepada reporter Kompas TV, Imron Fadillah, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Profil Rani Mauliani, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI yang Gantikan Posisi M Taufik

Meski demikian sampai hari ini Taufik mengaku belum mendapatkan surat resmi pencopotannya dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Silakan karena itu kewenangan partai. Sampai sidang ini hari ini saya, surat resminya belum menerima, tetapi pernyataan dari Pak Riza (pencopotan) sudah dengan langsung," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Taufik menduga pencopotan dirinya dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta karena pernah mendoakan Gubernur Anies Baswedan.

Saat itu Taufik mendoakan Anies agar menjadi presiden RI saat menghadiri pelantikan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya pada 6 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Profil M Taufik: Mantan Ketua KPU DKI yang Kini Dicopot Gerindra dari Kursi Wakil Ketua DPRD DKI

"Masa doa saja enggak boleh," kata Taufik kepada awak media, Jumat, (1/4/2022) kemarin.

Taufik menambahkan, dirinya belum bisa memastikan alasan pencopotannya karena belum memegang surat resmi pencopotan dari Gerindra.

"Saya enggak paham alasan (pasti) kenapa diganti, tapi yang jelas bahwa penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," ujar Taufik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x