Kompas TV nasional berita utama

Wamen BUMN Pastikan Stok BBM Cukup Jelang Lebaran

Kompas.tv - 8 April 2022, 18:45 WIB
wamen-bumn-pastikan-stok-bbm-cukup-jelang-lebaran
Ilustrasi. Ini perbandingan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina dan Shell Indonesia. (Sumber: ANTARA/Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha memastikan ketersediaan bahan bakar minyak jelang lebaran cukup.

Keterangan itu disampaikan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha dalam wawancaranya bersama Jurnalis KOMPAS TV Alfania Risky, Jumat (8/4/2022).

“Kita ingin memastikan kepada masyarakat bahwa kita memiliki stok BBM yang cukup apalagi menjelang lebaran dan hari raya nanti,” ucap Pahala.

Pahala lebih lanjut memastikan ketersedian BBM hingga hari raya tidak hanya untuk jenis pertalite tapi juga biosolar.

“Sampai malam hari ini kita sudah memastikan ketersediaan stok baik itu pertalite maupun BBM biosolar ya,” ujarnya.

Baca Juga: Polri Tangkap 19 Tersangka Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di 6 Wilayah

Dalam keterangannya lebih lanjut, Pahala mengatakan pemerintah sudah merespons informasi yang berkembang di media perihal adanya antrean cukup panjang di beberapa SPBU.

“Direksi dari Pertamina sudah langsung turun ke daerah untuk memastikan bahwa ketersediaan stock ini sangat cukup dan kita melihat bahwa stok saat ini melampaui apa yang menjadi kebutuhan yang ada,” kata Pahala.

Di samping itu, Pahala menambahkan pihaknya juga bekerja sama dengan Polri untuk memastikan langkah-langkah yang memang diperlukan terkait ketersediaan BBM jenis apapun bagi masyarakat jelang lebaran.

“Kita bersama-sama dengan pihak Kepolisian memastikan langkah-langkah yang memang diperlukan, kalau misalnya memang ada penyalahgunaan atau ada masyarakat yang tidak berhak memanfaatkan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Lakukan Sidak, Direksi Pertamina Group Pastikan Pasokan BBM dan LPG Lancar Sampai Idul Fitri

“Sehingga diambil langkah-langkah yang bisa diambil atau tindakan, sehingga hanya masyarakat yang sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada, yang bisa menggunakan BBM tersebut,” tambahnya.

Sebab, lanjut Pahala, supply atau stok yang ada telah melampaui yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dan kita memastikan bahwa dalam hari ke depan kita akan menambah jumlah stok yang ada di masing-masing wilayah,” kata Pahala.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x